Jelang Sertijab Dandim, Tim Verifikasi Korem 082 Kunjungi Markas Kodim 0815/Mojokerto – SEKILAS MEDIA

Jelang Sertijab Dandim, Tim Verifikasi Korem 082 Kunjungi Markas Kodim 0815/Mojokerto

Jelang Sertijab Dandim, Tim Verifikasi Korem 082 Kunjungi Markas Kodim 0815/Mojokerto
Suasana kegiatan verifikasi di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Menjelang Sertijab Dandim 0815/Mojokerto, Tim Verifikasi Korem 082/CPYJ dipimpin Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 082/CPYJ Letkol Inf Kuwat Mujiono mendatangi Markas Kodim 0815, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (05/07/2021).

Kedatangan Tim Verifikasi Korem 082/CPYJ diterima Danramil 0815/04 Puri Kapten Aris Tiyono selaku Pelaksana Tugas Kasdim 0815 mewakili Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., beserta Perwira Staf Kodim 0815, di Ruang Lobby Makodim 0815. Kegiatan verifikasi ini juga dihadiri pejabat baru Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Kuwat Mujiono, mengatakan, kehadirannya di Markas Kodim 0815 ini untuk melakukan pengecekan dan pencocokan data atau yang biasa disebut verifikasi berkaitan dengan menjelang berakhirnya masa tugas Dandim 0815, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Verifikasi ini, lanjutnya, untuk mencocokan data pada risalah serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0815. Bila mana ada ketidakcocokan data bisa segera dibenahi, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Komandan Korem 082/CPYJ.

Masih kata Kasilog, obyek dalam verifikasi ini, meliputi dan asset tanah dan bangunan, barang-barang inventaris dari komando atas, program kerja yang telah dan sedang berjalan, data personel, materiil, serta obyek lainnya, yang harus dipertanggungjawabkan sebelum Sertijab. . “Data-data ini harus dicocokan tidak hanya secara administrasi namun harus sesuai dengan kondisi nyata”, tandasnya.

Sementara itu, Danramil 0815/04 Puri Kapten Aris Tiyono selaku Pelaksana Tugas Kasdim 0815, mewakili Dandim 0815/Mojokerto, menyampaikan, verifikasi ini dilakukan untuk membantu kelancaran pelaksanaan serah terima jabatan Dandim. Untuk itu, lanjutnya, para Perwira Staf harus membantu dengan memberikan data secara transparan kepada Tim Verifikasi, sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru. “Bila terdapat selisih data, segera lakukan pembenahan sesuai koreksi Tim Verifikasi,” pintanya.

Usai transit sejenak di Ruang Lobby, selanjutnya Tim Verifikasi melakukan pengecekan data ke Staf Makodim 0815, meliputi bidang Intel, Operasional, Personel, Logistik dan Teritorial. Kegiatan verifikasi diakhiri dengan evaluasi di Ruang Rapat Makodim 0815/Mojokerto oleh Katim Verifikasi beserta Tim, Para Perwira Staf dan Bati Staf Kodim 0815.

Tim Verifikasi Korem 082/CPYJ terdiri dari Kasi Ops Letkol Inf Topan Angker, S.Sos., Pasianev Siren Mayor Arm Gunawan Riyanto, Pasi Pers Mayor Caj (K) Candra Yuniarti, S.S., Pasi Ter Mayor Inf Heru Sunyoto, Perwira Keuangan (Paku) Mayor Cku Agus Sugiono, S.E., dan Pa Staf Intel Letda Inf Heri Pitono, Batijaslog Silog Pelda Yana Handrian dan Urusan Teknik Koperasi Primkop Kartika CPYJ PNS Subiyanto.(dim/wo)

SEKILAS MEDIA