Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Selasa, 6 Juli 2021 - 13:49 WIB

Gotong-royong Warga Modal Penting Jadikan Desa Siuhom Sentra UMKM Sangkar dan Ternak Burung

TAPSEL,Sekilasmedia.com TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah terbukti bahwa dalam pelaksanaannya memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah pedesaan, karena dengan adanya pelaksanaan tersebut, masyarakat dapat meningkatkan infrastruktur desa yang berimbas pada ekonomi masyarakat desa. Namun capaian itu dikerjakan secara bersama-sama antara warga desa dengan anggota TNI.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Siuhom,Kec. Angkola Barat, Kab.Tapes.

Hal ini disebabkan dengan modal gotong-toyong, maka segala pekerjaan yang berat dalam hal ini keinginan Desa Siuhom untuk jadikan sentra UMKM akan mudah diwujudkan. Selain itu juga semangat untuk mewujudkannnya akan semakin memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

“Satgas TMMD melaksanakan komunikasi sosial, cara membuat sangkar dan merawat burung di Desa Siuhom, kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel, sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat gotong royong agar dijadikannya uasaha sangkar dan ternak burung sebagai produk unggulan UMKM, “ jelas, Prada Sultoni Hasibuan, Minggu (4/7/2021). (*)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Hadiri Kegiatan Musrenbang Penyusunan RKP Des Di Wilayah

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/18 Jogorto Jombang Berikan Pelatihan Baris – Berbaris Sejak Dini Kepada Siswa Tingkat Sekolah SMP dan SMA

TENTARAKU

TMMD 104 JEMBER, LAPANGAN GUNUNGMALANG PUNYA MCK

TENTARAKU

Layanan Kesehatan Untuk Warga Sendang Kulon

TENTARAKU

Koramil 0814/01 Kota Jombang  Langkah dan Antisipasi Cepat Laksanakan Cegah PMK Dengan Dinas Terkait Lainya

TENTARAKU

Babinsa Dampingi Penyaluran Bansos Lazisnu dari PT AFCO Jombang

TENTARAKU

Demi TMMD, Ketua RT (GAPOKTAN) Relakan Motor Roda Tiganya Untuk Angkut Material

TENTARAKU

Mudahkan Akses Transportasi, TMMD Bojonegoro Bangun Jalan Aspal 2000 Meter