Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Rabu, 7 Juli 2021 - 05:29 WIB

Pesan Kapolri ke-700 Capaja: Sinergitas TNI-Polri Harga Mati Wujudkan Indonesia Maju

JAKARTA,Sekilasmedia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pesan kepada seluruh Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri tahun 2021, soal pentingnya sinergitas dan soliditas TNI-Polri, yang merupakan harga mati untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan Sigit saat memberikan pengarahan kepada 700 Capaja TNI-Polri secara virtual di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021).

“Sinergisitas dan soliditas TNI-Polri harus senantiasa dijaga dan dipererat pada semua tingkatan, mulai dari pucuk pimpinan tertinggi sampai dengan tingkatan terendah, dimana pun dan kapan pun. Soliditas dan sinergisitas TNI-Polri adalah harga mati dan merupakan modal utama dalam mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045,” kata Sigit.

Sigit menyebut, TNI-Polri merupakan institusi negara yang telah melewati perjalanan historis yang panjang, mulai dari kemerdekaan hingga era reformasi. Sebagai generasi penerus, Sigit meminta kepada seluruh Capaja untuk tidak pernah melupakan sejarah guna meneruskan kiprah perjuangan TNI-Polri di Indonesia.

BACA JUGA :   Kominfo dan Penyelenggara MUX Siapkan 3,2 Juta STB Gratis untuk Tahap 1 Pelaksanaan Program ASO

Menurut mantan Kapolda Banten ini, meskipun sejarah panjang telah terjadi pada institusi, namun TNI-Polri tetap merupakan kesatuan yang bertugas untuk melindungi dan menjaga segenap Bangsa Indonesia.

“Meskipun telah dipisahkan, pada hakikatnya TNI-Polri tetap satu kesatuan, sebagai garda terdepan dalam melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar eks Kabareskrim Polri tersebut.

Saat ini, kata Sigit, peran TNI-Polri juga diperlukan oleh Negara dan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Kedua institusi tersebut merupakan garda terdepan dalam penanganan virus corona.

Sigit juga berharap kepada Capaja TNI-Polri untuk siap menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang muncul dari global maupun nasional.

BACA JUGA :   Hutang Indonesia Makin Menumpuk, Hutang Berkurang Hanya Janji Belaka....

“Pahami tantangan tugas yang semakin kompleks dan tidak menentu,” ucap Sigit.

Sementara itu, Sigit meminta kepada seluruh Capaja, untuk memperhatikan segala sikap dan perilaku. Mengingat, menurut Sigit, apabila bertindak arogansi dan menyimpang, maka hal itu berdampak pada kedua institusi tersebut.

“Jadilah tauladan bagi anggota di lapangan. Biasakan perilaku hidup sederhana dan tidak hedonis. Bentengi diri dari bahaya narkoba, dan budaya kebarat-baratan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila. Jaga profesionalitas TNI-Polri, dengan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” papar Sigit.

Tak lupa, Sigit menyampaikan selamat kepada ratusan Capaja TNI-Polri tahun 2021. Ia menyebut, masyarakat, bangsa dan negara menunggu Dharma Bhakti para Capaja tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

200 Brimob Selesai Tugas dari Papua, Kapolda Jatim Berikan Apresiasi

Nasional

Datangkan Pengajar dari Inggris, Kapolri Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola

Nasional

HUT JMSI dan HPN 2021, Ustadz Abdul Somad Isi Tausiah Nasional

Nasional

Penjelasan POLRI Terkait Meninggalnya Ustadz Maaher

Nasional

Gardi Gazarin Konsolidasi Rutin Di Kampung Halaman, Muslimat NU Pun Tak Ketinggalan, Caleg Dengan Keikhlasan

Nasional

PPKM Darurat, Polri Gelontorkan 458 Ton Beras dan 15.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Banten

Nasional

BERJALAN SUKSES, PIHAK IMF-WB PUJI KINERJA POLRI 

Nasional

Kominfo dan Penyelenggara MUX Siapkan 3,2 Juta STB Gratis untuk Tahap 1 Pelaksanaan Program ASO