Satgas TMMD ikut mencari Pandan – SEKILAS MEDIA

Satgas TMMD ikut mencari Pandan

Satgas TMMD ikut mencari Pandan

 

Jombang,Sekilasmedia.com-Pohon pandan merupakan pohon daunnya penuh dengan duri dan tumbuh secara bergerombol namun daunnya ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk dibuat tikar tradisional yaitu biasa disebut dengan tikar pandan.

 

Pengambilan daun pandan ini sangat sulit karena selain posisinya bergerombol setiap pinggiran daun dipenuhi dengan duri-duri tajam yang berbaris sehingga jika tidak lihai atau ahli dalam mengambil daun pandan ini dapat terkena duri-durinya.

 

Serma muhid salah satu Satgas TMMD ke-111 kodim 0814/jombang membantu salah satu warga pengerajin tikar pandan yang sedang memanen/mencari daun pandan untuk bahan tembikar.

 

“Tikar pandan ini memang susah saat ini untuk ditemui namun para pengrajin nya masih tetap saja membuat dengan harapan bisa dijual dan laku untuk peningkatan ekonomi warga setempat” kata serma muhid.

 

Dengan adanya tikar pandan yang masih ada ini membuat para Satgas TMMD juga tertarik sehingga mereka membantu pemasaran tikar pandan ini agar bisa membantu masyarakat dusun munungkerep kecamatan kabuh kabupaten jombang untuk meningkatkan perekonomian mereka.

SEKILAS MEDIA