Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 17 Juli 2021 - 10:33 WIB

Membuat Jaring Kawat Yang Akan Digunakan Sebagai Bahan Pembuatan Bronjong

 

Gresik,Sekilasmedia.com- Ratusan bronjong disiapkan prajurit untuk nantinya diisi dengan batu kali guna dijadikan sebagai talud untuk memperkuat badan jalan di Desa Siwalan, dan juga pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Sungai Tretek, Selasa (13/7/2021).

 

Sembari menanti datangnya distribusi material tiba di lokasi TMMD Reguler ke-111, Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, para prajurit Satgas TMMD telah mempersiapkan atau membuat jaring kawat yang akan digunakan sebagai bahan pembuatan bronjong.

 

Kapten Inf Bambang Kusharyanto selaku Dan SSK menegaskan, sedikit kendala namun bisa teratasi yaitu distribusi batu kali untuk sampai di lokasi. Namun Satgas tidak berpangku tangan dengan kendala tersebut yaitu dengan berbagi tugas, yakni ada yang mempersiapkan pembuatan jaring kawat

 

“Jadi semua berjalan sesuai rencana meski ada sedikit kendala hambatan terkait material dikarenakan musim hujan Sejauh ini seluruh pengerjaan juga berjalan sesuai tahap yang telah direncanakan,” ungkapnya.

 

Dikatakannya, dengan pembangunan Bronjong diharapkan nantinya dapat meminimalisir terjadinya ancaman tanah longsor. Penataan dan pembangunan disepanjang badan jalan ini diwujudkan merupakan salah satu program utama dalam TMMD 111 Kodim Gresik kali ini.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Toko Swalaya Tidak Lepas Dari Operasi Satgas Kecamatan Kraksaan

TENTARAKU

Peduli Kesehatan warga Babinsa Sidokerto Koramil Mojowarno Dampingi Posyandu Lansia

TENTARAKU

Melalui Giat Komsos Babinsa Dekat Dengan Masyarakat

TENTARAKU

Koramil 0820/07 Wonomerto Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Corona

TENTARAKU

Siapkan Bambu Untuk Pasang Umbul-umbul

TENTARAKU

Semangat Juang, Giat Pemasangan Spanduk Selamat Datang Tim Masev TNI AD di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Kehadiran babinsa dalam rapat FKP wujud cinta TNI terhadap ekonomi warga

TENTARAKU

Ajak Warga Sasaran TMMD Budayakan Berjemur