Terverifikasi Administrasi dan Faktual .

Home / Daerah

Kamis, 22 Juli 2021 - 06:27 WIB

Gratis! Polres Bojonegoro Sediakan Tabung Oksigen Yang Bisa Dipinjam Saat Isoman Covid-19

Bojonegoro, Sekilasmedia.com Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro membuat kebutuhan masyarakat akan oksigen meningkat. Polres Bojonegoro menginisiasi program peminjaman tabung oksigen gratis bagi pasien Covid-19 saat isolasi mandiri (Isoman) di Kabupaten Bojonegoro.

Program tersebut diinisiasi oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH yang dilandasi Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) kepada masyarakat yang saat ini mengalami terkonfirmasi positif yang membutuhkan tabung oksigen.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menjelaskan program peminjaman tabung oksigen gratis ini diperuntukan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Dengan Agunge Sikap Tulung Tinulung kepada sesama yang saat ini dalam kondisi sakit dan membutuhkan tabung oksigen untuk penyembuhan.

BACA JUGA :   KAPOLSEK MEMBENTUK SATGAS KE AMANAN DESA JATI GONO KUNIR

“Peminjaman tabung oksigen ini tidak dipungut biaya, melainkan gratis. Bagi masyarakat yang saat ini isoman apabila membutuhkan tabung oksigen silahkan datang ke Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro, kami siap melayani,” tandas Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia kepada awak media di Urkes Polres Bojonegoro, Kamis(22/7/2021).

AKBP EG Pandia menambahkan dengan bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat keterangan swab atau PCR positif.

Sementara itu, salah satu warga yang sangat membutuhkan tabung oksigen, Muhammad Zuhri, 34, Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro mengatakan merasa bersyukur ada layanan peminjaman tabung oksigen gratis ini. Ia mengaku kesulitan dalam mengisi tabung oksigen, untuk perawatan kerabatanya yang sangat ini sedang isoman.

BACA JUGA :   Gubenur DKI Jakarta Tarik Rem Darurat PSBB Wakil Camat Cilincing Wajibkan Warganya dengan 3M

“Saya sudah cari ke mana-mana tetapi tidak ada. Saya di whatsapp sama teman katanya di Polres ada tabung oksigen gratis, makanya saya langsung ke sini ternyata ada layanan peminjaman tabung oksigen gratis. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih,” pungkas Zuhri. (hmas/wf)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolsek Mayangan Hadiri Musrenbang Tahun 2019 di Kelurahan Mangunharjo

Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, GP Ansor PAC Pacet Lakukan Penyemprotan Mandiri di Tempat Ibadah

Daerah

 KPU Sumenep, Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Terpilih

Daerah

Lumajang sekilasmedia.com 

Daerah

ODGJ di Kediri Menjalani Rapid Test Sebelum Dikirim Ke RSJ Lawang
Adakan Kegiatan Patroli Karhutla Disertai Himbaun Ancaman Pidana Pembakaran Hutan

Daerah

Ini Ancaman Hukuman Bagi Pelaku Pembakaran Hutan

Daerah

TMMD Sengkuyung Tahun 2021 Purbalingga Dimulai

Daerah

BUPATI REDAM KONFLIK WARGA CANDIPURO