Peringati Hari Bhakti Adyaksa ke 61, Kejari Batu Gelar Bhakti Sosial Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat – SEKILAS MEDIA

Peringati Hari Bhakti Adyaksa ke 61, Kejari Batu Gelar Bhakti Sosial Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Peringati Hari Bhakti Adyaksa ke 61, Kejari Batu Gelar Bhakti Sosial Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat
Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Batu bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakartini saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Batu.

Batu, sekilasmedia.com – Bertema ‘Berkarya Untuk Bangsa’, puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 Tahun, dengan dilaksanakan Upacara secara virtual bersama Kejagung, di kantor Kejari Kota Batu, Kamis (22/07/21). Bersamaan, dilakukan peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakartini (IAD).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Supriyanto SH MH menyampaikan pelaksanaan peringatan HBA ini mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Tema tahun ini dalam rangka memberi support pada Kajari agar kita selalu berkarya untuk bangsa ini. Kita harus berkontribusi positif dalam melaksanakan pelayanan masyarakat dengan sebaik mungkin,” katanya.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat di masa pendemi ini diperlukan inovasi sehingga fungsi pelayanan tetap berjalan dengan baik. “Kita harus mau berfikir untuk bekerja dengan baik dan juga bersama-sama mendukung pelaksanaan PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” terangnya.

Disebutkan, pihaknya telah melakukan upaya mendukung percepatan penanganan Covid-19. Contohnya, menggunakan bus tahanan untuk mengangkut tabung oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan. “Ini bagian dari peran kita saat PPKM Darurat ini,” ujarnya.

Selain itu, Kejari Batu dan IAD Kota Batu juga melakukan kegiatan sosial, diantaranya acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) serta santunan pada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, vaksinasi massal di 6 titik, serta mengirimkan 200 paket makanan yaitu nasi kotak buah, minuman dan masker kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terkonformasi ppsitif covid 19.

“Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian korps adhyaksa Batu terhadap warga yang sedang menjalani isoman karena covid 19 serta untuk mendapatkan informasi kondisi dan perkembangan warga yang sedang menjalani isoman serta memberi dukungan untuk terus semangat melawan covid 19” urainya.

Kajari berharap agar tersebut dapat menjadi momentum dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa sebagai bentuk kepedulian diantara sesama.

“Semoga upaya tersebut dapat menjadi penyemangat teman2 yang sedang menjalani isoman, khususnya di shelter YPII yang terdapat sekitar 75 warga yang sedang menjalani Isoman” pungkasnya. (BAS)

SEKILAS MEDIA