Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 9 Agustus 2021 - 03:10 WIB

Kodim 0811 Tuban Sediakan 2300 Dosis Demi Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Tahap Kedua

Tuban, Sekilasmedia.com– Setelah mendapatkan Vaksinasi tahap pertama pada tanggal 3 Juli 2021 lalu, hari ini Kodim 0811 Tuban kembali menggelar Vaksinasi tahap kedua kepada masyarakat umum di Kabupaten Tuban, Senin (09/08/2021).

Terlihat warga masyarakat Tuban sangat antusias mengikuti jalannya Vaksinasi tahap kedua ini, yang mana mulai pagi sudah antri dan mengisi registrasi diri, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan sehingga warga masyarakat yang sudah hadir bisa menjaga jarak.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban saat pelaksanaan Vaksinasi menerangkan, bahwa pada hari ini sebanyak 2300 dosis disediakan untuk warga masyarakat guna menerima Vaksin Covid-19 tahap kedua, meskipun ada beberapa yang tidak bisa melaksanakan Vaksinasi, hal ini dikarenakan setelah pelaksanaan screning dari Tim Medis tidak memenuhi syarat untuk divaksin.

BACA JUGA :   Kades Candra :  Persiapkan Sumbertanggul Menjadi Desa Digital

“Vaksinasi ini merupakan program lanjutan di wilayah teritorial Kodim 0811 Tuban dengan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang lalu, sekaligus sebagai wujud komitmen Kodim 0811 Tuban dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Tuban,” ujar Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol.

Ia pun menambahkan, “Harapannya usai pelaksanaan Vaksinasi ini warga masyarakat akan lebih kuat lagi imun dalam tubuhnya (herd immunity), sehingga dapat mengurangi resiko penularan Virus Covid-19 dan juga kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik,” tutur Dandim.

BACA JUGA :   Hasil SWAB Kelompok Puskesmas Tongas "Negatif"

Masih di tempat yang sama, Bati Poliklinik Poskes 05.10.07 Tuban selaku petugas kesehatan mengaku merasa senang dengan melihat tertibnya masyarakat dalam mengantri, warga masyarakat telah sadar dan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak. “Semoga usai pelaksanaan Vaksin tahap kedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran Virus Covid-19 dan warga masyarakat Tuban menjadi lebih sehat,” ucap Pelda Gaguk Iswanto.

Ditambahkannya, “Memang ada beberapa yang belum bisa dilaksanakan Vaksinasi, pasalnya tidak memenuhi syarat, sehingga harus menunggu kesehatannya stabil, yang menjadi kendala diantaranya seperti tekanan darah tinggi, komorbid atau penyakit penyerta dan lain lain,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Share :

Baca Juga

Daerah

12 Persen Dari Total Populasi, Pemkab Gresik Wujudkan Kawasan Ramah Lansia 

Daerah

Wali Kota Habib Hadi- Plt Bupati Timbul Sepakat Akan Mempererat Kerjasama

Daerah

PENGERJAAN PASAR KERAMAS, DILANJUT TAHUN DEPAN

Daerah

Tinjau Lokasi Banjir Kali Lamong, Gus Yani  Dengar Curhatan Warganya

Daerah

Menjelang Lebaran PSHT Rayon Bangah Pusat Madiun Berbagi Takjil

Daerah

Polda Jatim Kerahkan Pasukan dari Berbagai Unsur Bantu Korban Erupsi Semeru

Daerah

Ajak SDM Muda Gresik Kolaborasi, Bupati Yani Fokuskan Dalam Menumbuhkan Ekonomi

Daerah

Walikota Mojokerto Pastikan Peringatan Paskah Aman