Nyaris Melayang, Sejoli Dari Luar Bali Digulung Ombak Dahsyat Pantai Kelingking – SEKILAS MEDIA

Nyaris Melayang, Sejoli Dari Luar Bali Digulung Ombak Dahsyat Pantai Kelingking

Nyaris Melayang, Sejoli Dari Luar Bali Digulung Ombak Dahsyat Pantai Kelingking
Proses evakusi dua korban terseret ombak Pantai Kelingking Nusa Peninda

Klungkung,Sekilasmedia.com
Asyik meroman di bawah tebing, nyawa dua sejoli dari luar Bali nyaris melayang tergulung ombak dasyat pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Minggu (8/8) siang.

Adalah Abdurahman Ridho (25) asal Baham, Kepulauan Riau dan Dewi Amelia (24) warga Jakarta Pusat. Pasangan kekasih yang juga pelancong domestik ini beruntung cepat mendapat pertolongan warga sekitar. Kemudian dievakuasi ke Puskesmas Nusa Penida III.

Kasubbag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana membenarkan kejadian itu dan menyayangkan karena terjadi di tengah masa pemberlakuan PPKM Level 4 Covid-19, di Bali. Dua sejoli ini datang berkunjung ke objek wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida pada Minggu siang sekitar pukul 11.30 Wita.

“Kami Kepolisian Klungkung benar benar menyanyangkan kejadian ini. Sebab petugas sudah melarang adanya rekreasi, tapi mereka tetap membandel,” kata AKP Ardana di Mapolres Klungkung. Senin (9/8/2021).

Diungkapkan, berawal saat keduanya tiba di lokasi, mereka menuruni tebing sejauh 300 meter untuk sampai ke pantai, dengan kecuraman hampir 90 derajat. Setibanya di bawah keduanya bermain ombak di pinggir pantai bawah tebing. Tengah asyik bermain, tiba-tiba datang ombak besar lalu menghantam korban Dewi, sehingga tubuh perempuan itu terhempas dan tergulung ombak lalu terseret ke tengah laut.

“Mengetahui rekan wanitanya digulung ombak, korban prianya Ridho berusaha memberikan pertolongan. Kararena ombak lagi pas besar dan arusnya juga sangat keras, akhirnya kedua korban terseret agak tengah laut,” terang AKP Ardana.

Waktu bersamaan, beruntung ada WNA mengetahui peristiwa itu, dengan dibantu warga di sekitar Pantai Kelingking, mereka berusaha menolong kedua sejoli yang terseret ombak tersebut dengan menariknya ke pinggir pantai. Akhirnya, keduanya berhasil diselamatkan.

“Karena kelelahan dan banyak kemasukan air laut, hingga korban Ridho jatuh pingsan saat ditarik ke tepi pantai. Sedangkan yang perempuan dalam kondisi sadar,” ujarnya.

Setelah kedua kekasih ini berhasil dievakuasi ke sisi pantai, warga langsung menghubungi Polsek Nusa Penida. Tak lama kemudian, tim gabungan dari Basarnas, Polsek Nusa Penida, BPBD Klungkung datang ke lokasi. Selanjutnya mengevakuasi keduanya naik ke atas tebing Pantai Kelingking. Lalu dibawa ke Puskesmas Nusa Penida III untuk mendapatkan perawatan.

“Usai ditangani medis, kondisi keduanya sudah membaik. Sehingga kemarin sore dibolehkan pulang dari Puskesmas Nusa Penida III,” tandasnya. (Soni).

SEKILAS MEDIA