Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 10 Agustus 2021 - 05:04 WIB

Dinas PU SDA Kabupaten Malang Dibantu Petani dan Warga Bersihkan Dam Paras

Malang,Sekilasmedia.com Menghadapi musim kemarau Dinas PU SDA Kabupaten Malang bersama Petani di bantu warga Desa Mulyoarjo dan Sumber Porong gelar kerja bakti membersihkan Daerah Irigasi Dam Paras, Selasa (10/8) pagi.

Kegiatan kerja bakti tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antar Himpunan Petani yang memanfaatkan air di wilayah tersebut serta bersama sama menjaga ekosistem sekitar lingkungan juga terhindar dari sumbatan sampah yang dapat menyebabkan bau dan wabah penyakit. Dengan demikian aliran air tersebut dapat mengalir lancar ke pesawahan dan penduduk disekitarnya merasa nyaman terhindar dari penyakit.

Saat dilokasi kerja bakti, Yudi perwakilan dari Dinas PU SDA Kabupaten Malang mengatakan,” Kegiatan seperti ini kerap kami laksanakan bersama para petani serta di bantu oleh warga sekitar, mengingat kelestarian lingkungan wajib kita jaga serta kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan, karena banyak aktivitas warga maupun tempat tinggal warga berada tidak jauh dari aliran air tersebut. Tidak hanya itu, air tersebut juga dimanfaatkan para petani di dua Desa tersebut, jadi hampir beberapa bulan sekali kami sering lakukan kerja bakti bersama dan dalam hal ini antusias warga sangat mendukung sekali.

Terlihat bersih dan lancar aliran air tersebut, nampak puluhan hingga ratusan warga yang terlibat dalam kerja bakti tersebut, sesekali canda tawa juga mengiringi kegiatan tersebut, nampak kompak dan semangat yang luar biasa dari para pihak yang berada di lokasi tersebut. (FTI)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Jombang Terima Bantuan CSR dari BRI Cabang Jombang Untuk Merenovasi Masjid

Daerah

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Adakan Penyekatan Akses Keluar Masuk Bangkalan

Daerah

TMMD Membuka Akses, Membangun Purwogondo Menuju Desa Mandiri

Daerah

Apresiasi Warga Taat Pajak, Pemkot Mojoketo Berikan Hadiah Umroh
Wisata Pulau Pinang, Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Aceh

Daerah

Wisata Pulau Pinang, Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Simeulue Aceh
Go Green Jadi Tema Ngusikan Carnival Tahun 2019

Daerah

Go Green Jadi Tema Ngusikan Carnival Tahun 2019

Daerah

Gelontor Bantuan, Keluarga Besar Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Peduli Korban Gempa Bawean

Daerah

Raih Juara 3 MTQN Sumut, Pemkab Asahan Sambut Kepulangan Kafilah