Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:59 WIB

Winarti Mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 Tahun

 

Tulang Bawang, sekilasmedia.com
Bupati Tulang Bawang, Winarti, menghadiri secara langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021, di lapangan Komplek Pemda, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang, Selasa, 17 Agustus 2021.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0426 Tulang Bawang, Letkol Kal Joko Sunarto, dan Komandan Upacara, Danramil Banjar Agung, Kapten Inf Sutiyo.

Dalam Upacara 17 Agustus 2021 tahun ini, petugas pembawa bendera yakni Putri Ayu Ningsih, dari SMA Negeri 3 Menggala, untuk pengibar bendera adalah M Fahri Adi Pramudya, dari SMA Negeri 2 Menggala, dan Najmi Hatami, dari SMA Negeri 1 Menggala, sedangkan penggerek bendera yakni Riski Ananda, dari SMA Negeri 1 Menggala.

Winarti mengatakan, peserta Upacara yang hadir hanya 20 orang, mereka merupakan perwakilan dari Kodim 0426, Lanud Pangeran M Bun Yamin, Polres, Brimob, dan ASN.

“Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 ini kami gelar dengan cara yang sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, hal ini untuk mencegah terjadinya klaster baru,” ujar Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Mantan Ketua DPRD dua periode ini secara simbolis menyerahkan Satya Lencana (SL) Karya Satya kepada ASN dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun yang diwakilkan kepada tiga orang.

“Selain menyerahkan SL Karya Satya kepada ASN, saya juga secara simbolis menyerahkan remisi kepada tiga orang perwakilan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Menggala,” pungkas (Riko)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rebut Pengelolaan Scrap PT CJI, Tiga Desa di Kecamatan Ploso Akan Saling Demo

Daerah

Kunker Di Kabupaten Asahan Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V

Daerah

Pemkab Mojokerto Gelar Sosialisasi Pencairan Bantuan Hibah Untuk Tempat Ibadah

Daerah

50 Tahun HKG PKK, Bupati Gresik Harap TP PKK Gresik Gencarkan Pemberdayaan Keluarga Gresik, Sekilasmedia.com – Peringatan Hari Kesatuan Penggerak PKK (HKG-PKK) ke-50 yang digelar di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Rabu (14/07/2022) berlangsung semarak. Sejumlah kreasi disuguhkan dalam memeriahkan HKG-PKK ke-50, diantaranya tari Rancangkapti yang merupakan tarian asli Gresik. Ditambah lagi, fashion show para camat beserta istri juga menambah kemeriahan acara tersebut. Tak hanya itu, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani juga turut hadir bersama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Ny. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani. Mereka juga menyerahkan sejumlah bantuan makanan tambahan untuk gizi balita di lokus desa Stunting. Dalam kesempatan tersebut, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik berharap kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gresik agar gencar untuk pemberdayaan keluarga.  “Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan,” kata dia. Menurut Gus Yani, apabila para keluarga di Indonesia utamanya di Gresik ini dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya. Maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. Disamping itu, 10 program pokok PKK juga menjadi hal yang sangat penting untuk dilaksanakan. “PKK mempunyai 10 program pokok yang harus dilaksanakan dan diselaraskan, sebab PKK adalah mitra pemerintah dalam hal pemberdayaan keluarga. Penanganan stunting utamanya, saya harap menjadi prioritas untuk ditangani secara serius, sehingga angka stunting kedepan dapat ditekan dan dikendalikan,” ujarnya. Menurutnya, sepanjang 50 tahun perjalanan gerakan PKK, banyak hal yang telah dilakukan. Gerakan sebelumnya diharapkan bisa menjadi bahan pembelajaran untuk lebih baik ke depan. Selain itu, Bupati millenial ini juga berharap untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga Indonesia khususnya masyarakat Gresik. “Haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah gerakan PKK,” katanya. Menurutnya, semangat yang menggelora itu harus dimiliki, karena tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah. “Pola pendekatan menggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan, merupakan modal sosial yang sungguh besar artinya,” tegasnya. (rud)

Daerah

Suatu kepuasan Bathin telah di peroleh Serka M.Imam sebagai seorang Babinsa

Daerah

*Danramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Minlok Lintas Sektor*

Daerah

Tanamkan Nilai – Nilai Pancasila, Sertu Ribut Berikan Wasbang dan PBB Pelajar

Daerah

Lapas Lamongan Bersama Polres Lamongan Berikan Vaksinasi Kepada WBP