Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:23 WIB

Amin Wachid : PTM Bisa Dilakukan Setelah Kota Mojokerto PPKM Level 1,2 dan 3

Walikota Mojokerto Ning Ita bersama Kepala Dinas pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan siswa dengan usia di bawah 12 tahun bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. PTM boleh dilaksanakan di daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-3 dengan protokol kesehatan.

“Ya betul, yang diijinkan PTM adalah daerah dengan Level 1-2 dan 3. Belum karena Kota Mojokerto masih PPKM Level 4. Tapi dari bulan Juli kemarin, di Kota Mojokerto sudah mempersiapkan protokol kesehatan di semua sekolah untuk persiapan PTM, semoga Kota Mojokerto segera bisa PPKM level 1,2 dan 3 ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kota Mojokerto, Amin Wachid, Kamis (19/8/2021).

“Yakni kondisi epimodologis masing Kabupaten/Kota, pemenuhan daftar periksa protokol kesehatan sekolah yang diunduh di Dapodik dan terverifikasi oleh KemendikbudRistek, ijin tertulis Bupati/Walikota sebagai Ketua Satgas Covid-19 dan persetujuan tertulis orang tua/wali murid,” katanya.

Kebijakan pembukaan sekolah sendiri diputuskan pemerintah setelah Kemendikbudristek mengusulkan pelonggaran PTM selama masa pandemi. Diketahui, pemerintah awalnya merencanakan pembukaan seluruh sekolah di Juli 2021. Namun rencana tersebut diurungkan karena lonjakan Covid-19 pasca libur Idul Fitri.

Sebelumnya, Plt Kepala Biro Kerjasama dan Humas Kemendikbudristek Hendarman mengatakan aturan pelaksanaan PTM di sekolah bakal mengacu pada SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Pelaksanaan PTM dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) setelah guru dan tenaga kependidikannya mendapat vaksinasi Covid-19.

Sementara siswa dapat mengikuti PTM atas seizin orang tua. Jika orang tua tidak memperkenankan, maka siswa masih bisa melaksanakan PJJ secara daring ataupun luring. Sejauh ini belum ada vaksinasi Covid-19 yang dapat digunakan untuk anak usia di bawah 12 tahun. Sementara vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun sudah berjalan di sejumlah daerah termasuk Kota Mojokerto.(wo/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

PAD TAK PEBUHI TARGET, PROGRAM BERJALAN HARUS TUNTAS

Daerah

DPRD Kabupaten Blitar Berharap Sinergitas Terjalin Dengan Baik Dengan Kepala Daerah Baru

Daerah

OPRASI OMB RAYON PAGAK. DARI RAZIA DI ALIH KAN MENJADI PATROLI GABUNGAN SEKALA BESAR

Daerah

Menutup BBGRM Ke-19 Tahun 2022, Pak Yes: Melestarikan Semangat Gotongroyong di Tengah Arus Globalisasi

Daerah

Rapat Koordinasi Prasilatnas III PPDI Kabupaten Blitar

Daerah

Bu Min Launching Bandar Grissee, Wisata Multikultural Gresik Bertajuk Kota Tua

Daerah

MANTAN KASAT POL PP YUNUS ILYAS BELUM JUGA KEMBALIKAN KENDARAAN DINAS NYA”

Daerah

Pengamanan Kunker Wapres RI, 1500 Pasukan Tergabung PAM VVIP Ikuti Apel