Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 10:05 WIB

Polisi Jaga Ketat Gudang Handak Proyek Bendungan Tamblang

 

 

Kapolres Buleleng AKBP Andrian pantau pengamanan Handak Bendungan Tamblang

Buleleng,Bali,Sekilasmedia.com-Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, turun langsung  melakukan pengecekan terhadap personel yang mengamankan gudang bahan peledak (Handak) milik Proyek Bendungan Tamblang di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Jumat (20/8).

 

Didampingi Kasat Intel AKP Made Dayendra, Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa dan Kapolsek Kubutambahan AKP Wisnaya, rombongan Kapolres diterima  Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan, Agus Supriatna, bersama Direktur Utama PT Adi Jaya Munawir. PPK Kementerian PUTR BWS Bali-Penida, Nengah Sudiarta, Site Op Manager PT. Adi Jaya Efrain Apriwanto Rerung dan Site Op Manager PT. Pembangunan Perumahan, Iwan Kurniawan.

 

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Pembangunan Perumahan, Agus menyampaikan selamat datang dan mengatakan bahwa pembangunan Bendungan Tamblang yang terletak di wilayah Sawan ini, merupakan proyek multi dari BWS Bali-Penida, bidang pengairan irigasi yang sudah dikerjakan sejak tahun 2018 dengan jangka waktu sampai Desember 2022.

 

“Bendungan ini dibangun, agar bermanfaatkan sebagai pengendalian banjir. Selebihnya juga bisa digunakan untuk penyaluran air irigasi termasuk pembangkit listrik tenaga Hindro (PLTH),” ungkapnya.

 

Seusainya perbincangan itu Kapolres langsung turun, untuk mengecek anggotanya yang sedang berjaga di Gudang Handak, pembangunan Bendungan. Dalam arahannya disampaikan, agar masing-masing personil yang terlibat dalam pengamanan handak, untuk tetap mematuhi aturan dan menjunjungi tinggi nilai tugas Polri dengan SOP yang ada.

 

“Tolong jangan melakukan tindakan yang membahayakan, seperti penyalahgunaan penggunaan handak,” minta Kapolres.

 

Mengingat bila sedikit saja melakukan kesalahan terhadap penyalahangunaan handak akan menimbulkan resiko yang sangat besar. Terlebih nantinya bila tindakan tidak diingkan itu dikaitkan dengan terorisme. Maka dapak besarnya akan dirasakan baik di lingkungan setempat maupun masyarakat Bali.

 

“Handak ini benar-benar dijaga dengan baik dan dipergunakan sesuai dengan peruntukan jangan sampai ada penyimpangan,” tegasnya.

 

Juga diminta kepada Direktur Utama proyek, selama proses pekerjaan untuk tetap menerapkan Prokes C-19 yang ketat. Selain itu pula untuk sering mingkin melakukan pengcekan kesehatan terhadap karyawan. Bila ada yang terkonfirmasi segera lakukan isolasi terpusat dengan tidak melaksanakan isolasi mandiri.

 

“Kalau ada yang belum divaksin sampaikan datanya ke Polres, nanti tim vaksinator yang akan melayani di proyek ini,” jelas AKBP Andrian menutup.(Soni).

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Ramadhan, Kapolres Jember Lakukan Sidak ke Pasar dan Distributor Minyak Curah

Daerah

Jelang Operasi Lilin Semeru 2020, Kapolresta Mojokerto Laksanakan Pengecekan Pendirian POSPAM Dan POSYAN

Daerah

Duta Baca Anak dan Remaja Kabupaten Mojokerto Tahun 2018, Diterima Wabup.

Daerah

Hadiri Lailatul Ijtima’ di Suci, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi Kobarkan Semangat Wujudkan Kemakmuran Jam’iyah NU

Daerah

Pecahkan Keluh kesah Masyarakat, Polsek Sekaran berikan wawasan dan Himbauan

Daerah

Bhabinkamtibmas Polres Blitar Polsek Selopuro Mengedukasi Bahaya dan Stop Bullying

Daerah

Kaum Giri Bagikan Santunan Pada 170 Anak Yatim Piatu

Daerah

EVENT “LOEMADJANG DJADOEL” SEMARAKKAN HARJALU