Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 - 07:16 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Apresiasi Bupati Gresik Terkait Peningkatan Cakupan Vaksin di Gresik

Gresik, Sekilasmedia.com – Sebanyak 1.000 orang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik. Pada hari ini, Senin (23/8) diikuti 500 peserta yang  digelar di kantor sekretariat Partai Beringin Jl Panglima Sudirman Gresik.

Kegiatan pembukaan ikut dihadiri Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto, Kadinkes Gresik dr. Saifudin Ghozali, dan sejumlah pengurus serta Anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik.

Ahmad Nurhamim mengatakan,  vaksinasi yang digelar di Kantor DPD Golkar Gresik disediakan sebanyak 1.000 dosin vaksin. Namun karena keterbatasan kondisi gedung DPD, vaksinasi hanya diberikan kepada 500 orang.

“Sisanya, dilakukan di kecamatan,” ucap Nurhamim.

Anha, sapaan akrabnya, berharap dengan serbuan vaksin yang digelar DPD Golkar bisa mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat.

“Sehingga, Kabupaten Gresik segera berstatus zona hijau Covid-19,” katanya.

Anha mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji dan jajarannya, serta Bupati Gus Yani atas bantuannya, sehingga vaksinasi di Kantor DPD Golkar Gresik dapat terlaksana.

Di tempat yang sama, Bupati Gus Yani menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh Golkar Gresik sebagai bentuk upaya untuk membentuk herd immunity. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Golkar atas partisipasinya membantu pemerintah dalam mengejar target vaksin 70 persen hingga akhir 2021.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Golkar karena tak mungkin vaksin ini sukses dilakukan pemerintah sendiri,” katanya.

Bupati Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengapresiasi Bupati Gus Yani yang terus meningkatkan cakupan vaksin di Kabupaten Gresik. Ia menilai angka vaksinasi di Kabupaten Gresik sudah tinggi, mencapai 40 persen. “Ini sudah mendekati herd immunity,” ujarnya.

Dikatakan, tingginya capaian vaksinasi di Gresik tak lepas dari getolnya Bupati Gresik dalam menggelorakan semangat masyarakat untuk vaksin.

“Karena bupati yang all out, vaksin di Gresik tinggi. Bupati Gresik layak dikasih apresiasi,” jelasnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar selalu menegakkan protokol kesehatan (prokes) dan segera mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin.

Pada kesempatan itu, Sarmuji mengatakan pihaknya akan meminta pemerintah pusat agar melibatkan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan PPKM.

“Mengapa? Karena daerah yang mengetahui kondisi masyarakatnya,” paparnya.

Ia juga berharap, Kabupaten Gresik pada khususnya dan Indonesia pada umumnya segera memasuki zona hijau Covid-19. Sehingga, aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi kembali pulih.

“Insya Allah dengan kebersamaan kita bisa melewati pandemi,” pungkasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Serahkan Bantuan RTLH di Kecamatan Pandaan

Daerah

Pelatihan Senam Borgol dan Tongkat Guna Tingkatkan Kemampuan Personil Polresta Mojokerto

Daerah

AKBP Bobby A. Condroputra Silaturahmi Ke Forkopimda Lamongan Bahas Sitkamtibmas Wilayah Kota Soto

Daerah

Jaga Kesehatan Generasi Muda, Personel Koramil 0821/15 Tekung Dampingi Ori Difteri Tahap 2

Daerah

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan Dengan Agenda Penjelasan Dua Raperda TA 2022

Daerah

KPK Tetapkan Gubenur Papua Tersangka Dugaan Korupsi, Mahfud MD Tegaskan Ini Kasus Hukum Bukan Kasus Politik.

Daerah

Perdana Digelar, BenHitz Vaganza: Masyarakat Sehat, Ekonomi Meningkat

Daerah

Provinsi Jatim Tetapkan Kabupaten Probolinggo Sebagai Zona Kuning Penyebaran COVID-19