Motif Pembunuhan di Trowulan, Kini Diungkap Polres Mojokerto – SEKILAS MEDIA

Motif Pembunuhan di Trowulan, Kini Diungkap Polres Mojokerto

Motif Pembunuhan di Trowulan, Kini Diungkap Polres Mojokerto
Kapolresta Mojokerto AKBP Dony Alexander saat memberikan keterangan pers, Sabtu (28/8/2021)

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Satreskrim Polres bersama Polsek Trowulan Mojokerto akhirnya berhasil membekuk pelaku pembunuhan berencana Rizki Ardianto (27). Diketahui, tersangka Edy Susanto (39) ditangkap di ladang tebu, penangkapan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menjelaskan, berawal Tersangka mencuri 2 unit HP smartphon merk Vivo dan Advan yang merupakan milik calon ibu mertua dan adik ipar korban di warung sate milik calon mertua korban.

Selanjutnya Korban merasa curiga pada tersangka, dan mencari tempat kos tersangka, alhasil 2 unit HP tersebut ternyata benar diambil tersangka dan ditemukan korban didalam kamar kos, namun kedua Hp sempat dibongkar oleh tersangka sehingga ditemukan dalam kondisi rusak.

Namun Korban tidak mempersoalkan hal itu, asal kedua HP bisa kembali normal seperti semula. Akhirnya HP dibawa kesalah satu servis dengan biaya 200 ribu.

Tersangka tidak punya uang, dan Ia minta tolong pada korban diantar kesaudaranya untuk pinjam uang, ketika dijalan yang sepi tersangka langsung menikam dengan menusukkan pisau pada korban tepat ke arah jantung dan paru- paru,” jelas Dony.

Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni 1 (satu) buah pisau panjang 18 cm -1 (satu) buah topi warna hitam, 1 (satu) pasang sandal slop , 3 (tiga) buah HP ,1 (satu) buah kwitansi, 1(satu) buah kunci Honda Scoopy, 1(satu) unit kendaraan honda scoopy wama merah

Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 340 KUHP dihukum dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun.(wo)

SEKILAS MEDIA