Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Senin, 30 Agustus 2021 - 10:26 WIB

Bersinergi, TNI Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I di Puskesmas Pagerwojo

Tulungagung,Sekilasmedia.com – Serka Priyo Sudarso, Sertu Suparno dan Koptu Hadi S Anggota Koramil Tipe B 0807/15 Pagerwojo bersama anggota Polsek Pagerwojo melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Tahap I kepada warga masyarakat Pagerwojo yang dilaksanakan terpusat di Puskesmas Pagerwojo, Selasa (30/08/2021).

Tiga pilar kecamatan Pagerwojo bersinergi demi suksesnya pelaksanaan vaksinasi. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi yang dilakukan tersebut menyasar para muda mudi maupun lansia. Sebanyak 216 orang mengikuti kegiatan vaksinasi.

Antusiasme ini sedikit banyaknya memengaruhi pelayanan Puskesmas Pagerwojo, namun para petugas gabungan TNI Polri membantu mengamankan sekaligus mengatur tertibnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Pagerwojo.

“Animo masyarakat tinggi, Puskesmas tetap menanggapi. Jadi kami bersama anggota Polsek ikut mengamankan dan mengatur ketertiban selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi secara maksimal.” ungkap Serka Priyo Sudarso.

Serka Priyo Sudarso menambahkan, pelaksanaan kegiatan pagi ini menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Jadi meski akan maupun usai divaksin, protokol kesehatan harus terus dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga diri sendiri dan masyarakat di sekeliling kita. Vaksin Covid-19 memang berfungsi menciptakan kekebalan, sehingga tubuh tidak menjadi sakit akibat Covid-19. Namun, ini tidak melindungi dari penularan bila tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi kita jaga diri, juga menjaga masyarakat. Meski sudah divaksin kita tetap jaga prokes.” tegasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Satgas Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas Sekaligus Sosialisasi Prokes di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Babinsa Wonomerto Berikan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis

TENTARAKU

Rumahnya Hampir Selesai Dikerjakan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember, P Rayis Senang Punya Rumah Dinding Tembok Berlantai Keramik

TENTARAKU

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 0814/09 Kudu Bersihkan Pangkalan

TENTARAKU

Babinsa koramil 0814/17 wonosalam ds Tukum Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan di tempat wisata

TENTARAKU

AKP Moh. Mohni Beri Pesan Penting kepada Generasi Muda

TENTARAKU

Serda Azis, Rumah Layak Impian Setiap Insan Manusia

TENTARAKU

Satgas Komsos Bersama Anak Berikan Pemahaman Menjadi Anak Pandai di TMMD Kodim Tapsel