Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 1 September 2021 - 14:31 WIB

Terealisasi Dalam Tugas Babinsa Koramil 04/Torjun Laksanakan Contact Tracing

 

 

Sampang,Sekilasmedia.com-  Kodim 0828/Sampang perintahkan seluruh Babinsa jajaranya meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan contact tracing atau pelacakan kontak terpapar Covid 19 kepada masyarakat di wilayah jajaranya, seperti dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 04/Torjun bersama tim medis dari Puskesmas Torjun dan Babinkamtibmas Sampang yang tengah melaksanakan contact tracing di Desa Kara Kecamatan Torjun.

 

Pelaksanaan tracing dilaksanakan dengan menyambangi rumah-rumah warga yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid 19, dalam kegiatan tersebut dilakukan pendataan, pemeriksaan dan menghimbau warga agar melaksanakan karantina mandiri di rumah, serta dilakukan pemantauan setiap hari oleh Babinsa dan petugas medis.

 

“Pelacakan kontak ini sangat penting, untuk melakukan proses identifikasi, evaluasi kepada warga yang menjalin kontak erat dengan pasien terpapar Covid 19, untuk menghindari proses penyebaran lebih lanjut dengan mewajibkan melaksanakan isolasi terpusat , tentunya dengan pengawasan bersama,” ungkap Sertu Triman.

 

“Dengan melakukan contact tracing, diharapkan dapat mengurangi laju penyebaran Covid 19, bila dilakukan dengan benar saya yakin dapat segera menghentikan Pandemi ini, karena ini merupakan salah satu metode terbaik dalam penanganan Covid 19. Kami sangat berharap, semua kontak melakukan karantina mandiri secara tertib sehingga dapat menghentikan penyebarannya, mari kita turut berkontribusi mengakhiri Pandemi ini, dengan saling menjaga satu sama lain dan mematuhi Protokol kesehatan,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Kedatangan Dandim Kapuas Disambut Warga

TENTARAKU

Dandim 0820/Probolinggo Bersama Pemkot Probolinggo Pantau Pembagian Paket Sembako

TENTARAKU

Disela Kesibukan, Satgas Laksanakan Doa Bersama di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Serah Terima Jabatan Danrem 161/WS Berjalan Lancar

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Kegiatan Fogging

TENTARAKU

Pekerjaan Tepat Waktu, TMMD Ke-111 Siwalan Ditutup
Persit Kodim Bojonegoro, Dampingi Siswa-Siswi TK Kartika IV-47 Sehari Belajar Di Luar Kelas

TENTARAKU

Persit Kodim Bojonegoro, Dampingi Siswa-Siswi TK Kartika IV-47 Sehari Belajar Di Luar Kelas

TENTARAKU

TNI Membangun Komunikasi Sosial Bersama Warga Di Lokasi Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0814 Jombang