Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 7 September 2021 - 05:54 WIB

PPKM Level 2 Kabupaten Sumenep, Siang Hari Isoter, Malam Gelar Ops Yustisi


SUMENEP, sekilasmedia.com| Tim Gabungan PPKM Kabupaten Sumenep berupaya menurunkan lagi zonasi covid-19 dari level 2 ke level 1.

Karena itu, tim Gabungan PPKM Kabupaten Sumenep bergerak siang malam untuk melakukan sejumlah penanganan covid-19.

Siang hari, tim PPKM melayani sekaligus pengamanan pergeseran pasien isolasi mandiri ke fasilitas isolasi terpusat, malam hari gelar ops yustisi di seputaran Kota Sumenep untuk memutus penyebaran covid-19. Selasa (07/09/2021).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengabarkan bahwa pada gelaran ops yustisi bertujuan memutus penyebaran covid-19 dengan menghimbau secara humanis agar masyarakat tidak berkerumun, menutup toko/mematikan lampu pada waktu yang telah di tentukan pada pukul 20.15 WIB.

“Sampai saat ini petugas PPKM di Kab. Sumenep terus bersinergi untuk memerangi covid-19, dari kegiatan pemindahan isoter hingga ops yustisi penertiban jam malam agar tidak berkerumun” tuturnya.

Pada pelaksanaanya, Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengungkapkan masih ditemuinya warga yang nongkrong di tempat cafe-cafe dan warung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga dilakukan swab di tempat untuk memastikan positif atau tidaknya warga tersebut.

“Untuk warga yang tidak patuh prokes kami swab di tempat, ini upaya kami untuk mengetahui positif atau tidaknya yang bersangkutan, sebagai langkah awal memutus penyebaran covid-19 di Sumenep” tandasnya.

Dandim menambahkan Untuk isoter ada tambahan 28 orang PMI, di dua fasilitas isoter yang aktif di Kabupaten Sumenep, yaitu di RIDC Batuan 13 orang, dan RIDC BLK Prasanga 15 orang, ia menyebut mereka yang masuk ke isoter ada beberapa PMI yang memiliki gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Sementara, untuk gejala ringan di isolasi tepusat, apabila ada yang gejala berat harus masuk penanganan rumah sakit,” pungkasnya.
(**)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Pendampingan Penyaluran BPNT Di Wilayah Desa Sambirejo Diawasi Oleh Babinsa

TENTARAKU

Babinsa Keras Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi ODGJ

TENTARAKU

Korem 082/CPYJ Melaksanakan Gerakan Program Pembinaan Lingkungan Hidup

TENTARAKU

Kepedulian Anggota Satgas TMMD ke-111 Bantu Perbaiki Motor Warga

TENTARAKU

Babinsa Dampingi Posyandu Lansia Dan Balita di Posyandu Desembar Desa Dukuhmojo

TENTARAKU

Pantau Pasar Tradisional, Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TENTARAKU

Babinsa Kayangan Koramil 02/Diwek Bersama Warga Binaan Gotong Royong Bangun Rumah
Babinsa Desa Pikatan Koramil 0820/19 Gending Dampingi Petani Panen Padi

TENTARAKU

Babinsa Desa Pikatan Koramil 0820/19 Gending Dampingi Petani Panen Padi