Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 7 September 2021 - 10:49 WIB

Pra TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Sasaran Fisik Rehab Ruang Kelas SDN Duyung

Personel TNI, perangkat desa dan warga saat membongkar atap ruang kelas SDN Duyung yang menjadi sasaran fisik TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Dalam waktu dekat, Kodim 0815/Mojokerto bakal menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 yang berlokasi di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

TMMD ini bakal dibuka pada pertengahan September mendatang dan saat ini sedang dilaksanakan Pra TMMD dengan kegiatan mengerjakan sasaran fisik. Memasuki hari ketujuh Pra TMMD, sejumlah sasaran fisik yang sedang dikerjakan sudah mulai nampak.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat dihubungi, Selasa (07/09/2021), tidak menampik adanya pelaksanaan Pra TMMD yang sudah memasuki hari ketujuh. Ditegaskannya dalam TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021 terdapat lima sasaran fisik, salah satunya rehabilitasi ruang kelas SDN Duyung yang saat ini sedang dikerjakan.

Rehab di SDN Duyung ini dimaksudkan agar terbangunnya ruang kelas yang lebih layak sebagai sarana berlangsungnya proses belajar mengajar. “Dengan terbangunnya ruang kelas yang lebih layak diharapkan dapat meningkatkan motivasi proses belajar mengajar, baik guru maupun para siswa”, ungkapnya.

Semua sangat memahami, ruang kelas itu merupakan salah satu fasilitas mendasar di sekolah, paling tidak kondisinya harus lebih baik dan layak. Dengan adanya ruang kelas yang layak dan lebih baik maka proses kegiatan belajar mengajar (KBM) pun tentunya lebih nyaman.

“Jadi ruang kelas yang lebih baik dan layak itu bukan hanya untuk guru dan siswa saja namun akan berdampak positif terhadap kualitas sekolah dan pembelajaran”, tandas pria kelahiran Batu Sangkar, Padang Sumatera Barat.

Pantauan di lapangan, pengerjaan renovasi ruang kelas tersebut dikerjakan gabungan personel TNI dari Kodim 0815/Mojokerto, perangkat desa dan masyarakat setempat. Hingga hari ini, terpantau kemajuan pengerjaan sasaran fisik mencapai kisaran delapan persen.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Pasuruan Berikan Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Daerah

Meski Pensiun, Bupati Achmad Fauzi Minta ASN Tetap Berkaya

Daerah

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Daerah

Ketua Dewan : Jangan Sebar Berita Hoak, Agar Masyarakat Tidak Panik

Daerah

Progres Flyover Aloha Capai 86 Persen, Nataru Siap Uji Coba

Daerah

Main Ancam Aggota DPRD Buleleng Dipolisikan Warga

Daerah

Peringati Hari Ibu, Gus Yani Raih Juara I Pada Kontes Memasak Antar OPD

Daerah

Tanda Tangan Prasasti, Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan Polres Pasuruan