Penguatan 3T dan Penyusunan Strategi Kabupaten Blitar Menuju Level 2 – SEKILAS MEDIA

Penguatan 3T dan Penyusunan Strategi Kabupaten Blitar Menuju Level 2

Penguatan 3T dan Penyusunan Strategi Kabupaten Blitar Menuju Level 2

Blitar, Sekilasmedia.com

Dalam upaya penanggulangan Covid-19 khususnya upaya 3T (tracing, testing, treatment) dan vaksinasi Covid-19 dan upaya menyusun strategi menuju Level 2, Pemerintah Kabupaten Blitar adakan rapat koordinasi di Pendopo Sasana Adhi Praja Pemkab. Blitar, Selasa (14/09/2021)

Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Blitar, Tuti Komariah mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan mengevaluasi posisi penanganan kabupaten Blitar terkait pengawasan pandemi covid-19.

“Untuk vaksin memang sudah mulai ada peningkatan dan nanti untuk selanjutnya ini ada kebijakan bahwa nanti dari Kabupaten Blitar akan membuat surat edaran kepada seluruh lapisan masyarakat melalui camat dan desa bahwa nanti ada kegiatan antigen gratis,” ucap Tuti.

Diwajibkan bagi seluruh aparat di tingkat bawah untuk melaksanakan edukasi secara terus-menerus baik secara personal maupun secara berkelompok terkait adanya tracing, testing maupun treatment itu kemudian apabila sakit segera memeriksakan diri ke Puskesmas, ini nanti akan dibuatkan edaran.

Tuti berharap kedepannya masalah pandemi covid-19 dari hari ke hari semakin menurun, dan data juga satu pintu di Dinas kesehatan. (Kmf/ddg)

SEKILAS MEDIA