Dengan Tema Sinergi Membangun Negeri, Pembukaan TMMD Ke-112 tahun 2021 Digelar Di Duyung Trawas – SEKILAS MEDIA

Dengan Tema Sinergi Membangun Negeri, Pembukaan TMMD Ke-112 tahun 2021 Digelar Di Duyung Trawas

Dengan Tema Sinergi Membangun Negeri, Pembukaan TMMD Ke-112 tahun 2021 Digelar Di Duyung Trawas
Pembukaan TMMD ke-112 di Wilayah Kodam V Brawijaya dengan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri, dibuka di Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Rabu (15/09/2021).

Mojokerto, sekilasmedia.com – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Wilayah Kodam V Brawijaya dengan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri,
telah dibuka di Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Rabu (15/09/2021), kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman,S.Sos.MH

Dalam kesempatan ini, turut hadir dalam acara ini Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo, Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Pol PP Jawa Timur Budi Santosa, Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati,Kapolres Mojokerto, Forkopimda Jawa Timur, serta jajaran perangkat Desa Duyung.

Seperti diketahui bahwa pelaksanaan TMMD Ke-112 di kecamatan Trawas akan dilakukan selama 30 hari dengan kegiatan fisik maupun non fisik.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman,S.Sos.MH menjelaskan, sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan pra TMMD seperti memperbaiki jaringan irigasi, perbaikan Jalan umum, peningkatan jalur tani, serta rehabilitas Gedung sekolah.

“Semua sudah kami laksanakan Pra TMMD, tinggal pembangunan Mushola yang akan kami kerjakan serta kegiatan non fisik kepada masyarakat” ujarnya.

Dengan jumlah personel TNI 150 orang diharapkan dapat menungal bersama masyarakat Mojokerto khususnya warga Desa Duyung Kecamatan Trawas.

“Tujuan serta manfaat TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertahanan negara” ungkapnya dalam sambutan yang diberikan.

Ditempat yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto juga berpesan kepada seluruh personel yang mengambil bagian dalam kegiatan TMMD ke-112 untuk dapat semakin dekat dengan masyarakat.

“Saya berharap dapat meningkatkan persaudaraan, persahabatan, kesetiakawanan antara Prajurit dengan masyarakat” ungkap Suharyanto.

Sementara, Bupati Mojokerto Ikfinah Fatmawati juga berpesan supaya dapat memanfaatkan momentum kegiatan TMMD ini dengan semaksimal mungkin.

“Saya berpesan kepada kepala Desa Duyung dan Camat Trawas untuk betul-betul memanfaatkan momen ini” jelas Bupati Mojokerto

Dalam acara ini Kodim 0815 Mojokerto juga memberikan bantuan berupa bibit tanama produktif sebayak 653 pohon, bibit pohon durian sebanyak 562 pohon, serta sembako sebanyak 200 paket.

Perlu diketahui TMMD ke-112 dilaksanakan serentak 5 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur antara lain Malang, Kediri, Pamekasan, Blitar dan Mojokerto.(Erik)

SEKILAS MEDIA