Program Vaksinasi Terus Berjalan, Masyarakat Antusias Didampingi Bintara Pembina Desa – SEKILAS MEDIA

Program Vaksinasi Terus Berjalan, Masyarakat Antusias Didampingi Bintara Pembina Desa

Program Vaksinasi Terus Berjalan, Masyarakat Antusias Didampingi Bintara Pembina Desa

Lumajang,Sekilasmedia.com Pendim 0821 – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus berjalan hingga hari ini, Rabu (15/9/2021).

Begitupun prajurit TNI terus maksimal mendambakan warga, mengikuti program itu sembari memberikan motivasi guna mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah teritorial setempat.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Widodo, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kloposawit Koramil 0821/09 Candipuro Lumajang, yang mana hari ini warganya melaksanakan vaksinani di dua tempat berbeda yaitu di Puskesmas Candipuro dan Puskesmas Penanggal.

Pendampingan itu kata dia, Sesuai perintah komando atas dimana TNI ( Babinsa -red ) merupakan garda terdepan / prajurit yang langsung bersentuhan dengan masyarakat hingga tingkat lapisan paling bawah / dusun.

“Hari ini masyarakat melaksanakan vaksinani di dua tempat yakni Puskesmas Candipuro dan Penanggal. Tercatat di Puskesmas Candipuro masyarakat melaksanakan vaksinani tahap 2 sebanyak 22 orang, dan di Puskesmas Penanggal masyarakat melaksanakan vaksinasi tahap 1 sebanyak 102 orang dan tahap 2 sebanyak 2 orang,” ucapnya mewakili Danramil.

Ia berterimakasih pada masyarakat yang sudah terpantau antusias. Hal itu menurutnya merupakan wujud dukungan pada pemerintah, dalam ranah memangkas penanganan Covid – 19 melalui pembentukan kekebalan tubuh pada virus.

“Kami mengimbau pada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinani, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian diantaranya dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Widodo.(Pendim 0821).

SEKILAS MEDIA