Tekan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes – SEKILAS MEDIA

Tekan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes

Tekan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes

Lumajang,Sekilasmedia.com Pendim 0821 – Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, masyarakat diminta untuk selalu berdisiplin diri melaksanakan protokol kesehatan, di setiap menjalankan aktivitas sehari-hari baik dirumah maupun diluar rumah.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kalipenggung Koramil 0821/07 Randuagung Serka Juliyanto, saat melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) di depan Pasar Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (15/9/2021).

Juliyanto juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus turun ke lapangan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, yaitu dengan selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) dalam setiap aktivitas,” kata dia.

Lanjut dia, sosialisasi tersebut akan terus dilakukan secara berkala dengan sasaran fasilitas umum, perumahan warga, dan komunikasi langsung dengan masyarakat melalui babinsa di wilayah binaan masing-masing.

“Semoga dengan terus disosialisasikan protokol kesehatan secara berkesinambungan di seluruh wilayah, dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkannya dalam setiap aktivitas sehari-hari, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan,”pungkasnya. (Pendim 0821).

SEKILAS MEDIA