Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 19 September 2021 - 10:01 WIB

Wadul ke Gus Muhdlor, Pedagang Pasar Krian Puas Atap yang Ambruk Langsung Diperbaiki

Sidoarjo Sekilasmedia.com

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) gowes berangkat dari Pendopo menuju Pasar Krian untuk melakukan sidak setelah mendapat laporan kalau atap pasar berlantai tiga itu ambruk. Sidak dilakukan Bupati selang satu hari setelah perwakilan pedagang pasar Krian wadul ke Gus Muhdlor. Minggu, (19/9/2021).

Saat sidak diketahui penyebab ambruknya atap yang berada di lantai tiga itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sidoarjo beberapa waktu yang lalu. Selain itu, kondisi bangunan atap memang sudah waktunya direvitalisasi.

“Kemarin perwakilan pedagang ke Pendopo menyampaikan kalau kondisi atap pasar Krian ambruk. Hari ini kita cek ke lokasi dan langsung saya perintahkan diperbaiki,” kata Gus Muhdlor didampingi perwakilan pedagang pasar Krian, Sholeh.

Bukan hanya diperbaiki atapnya saja, Bupati juga minta ada revitalisasi lainnya karena pasar Krian kondisinya membutuhkan peremajaan. Termasuk akan dicat lagi agar kelihatan bersih dan menarik.

“Sudah waktunya direvitalisasi, nanti kita sediakan Catnya dan pedagang tadi mengatakan bersedia mengecat sendiri stand pasarnya masing-masing,” ujarnya.

Sholeh, perwakilan dari pedagang mengaku puas karena keluhannya langsung direspon Bupati Sidoarjo. Dia dan pedagang pasar lainnya mengapresiasi gerak cepat Gus Muhdlor karena saat sidak langsung memerintahkan perbaikan.

“Kita, para pedagang lega keluhan kita langsung ditindaklanjuti, karena kalau tidak segera diperbaiki banyak pedagang yang tidak bisa berjualan karena di lantai tiga ini ada ratusan stand,” katanya.

Saat sidak, Gus Muhdlor sempat memborong beberapa tas milik Aminah. Perempuan yang sudah berjualan dipasar Krian belasan tahun itu mengeluh ke Bupati karena selama Pandemi dagangannya sepi pembeli. (sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satlantas Lakukan Inovasi Si Bontas Polres Batu
Dinkes Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Petugas

Daerah

Dinkes Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Petugas

Daerah

Polres Blitar Kota menjaring 817 pelanggar pada Operasi Zebra Semeru 2022

Daerah

WABUP APRESIASI PRESTASI LUMAJANG KOI CLUB DI AJANG FESTIVAL 2019

Daerah

*Hari Raya Idul Adha, Kodim 0815 Mojokerto Bagikan Daging Qurban*

Daerah

Polisi Bongkar Tempat Diduga Jadi Sabung Ayam di Balongbendo

Daerah

Daging Kurban Dibagikan ke Warga Probolinggo.kota sebanyak 1000 Bungkus

Daerah

Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kota Batu Pantau Pusat Keramaian Masa Transisi New Normal