Kejar Target Herd Immunity, Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya Dilangsungkan Di SMKN 1 Trowulan – SEKILAS MEDIA

Kejar Target Herd Immunity, Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya Dilangsungkan Di SMKN 1 Trowulan

Kejar Target Herd Immunity, Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya Dilangsungkan Di SMKN 1 Trowulan
Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya dosis pertama tahap pertama di SMKN 1 Trowulan, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya terus digencarkan di wilayah Provinsi Jawa Timur, termasuk wilayah Kodim 0815/Mojokerto. Kali ini menyasar pelajar SMKN 1 Trowulan, Desa Jatipasar Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/09/2021).

Pelayanan kesehatan yang diyakini mampu mencegah serangan Covid-19 ini diselenggarakan Kodim 0815/Mojokerto bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto. Penyuntikan vaksin jenis sinovac multi dosis tahap pertama dosis pertama ini dilakukan vaksinator dari Kodim 0815/Mojokerto dan Nakes UPT Puskesmas Trowulan.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., melalui Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Kasim yang memantau langsung kegiatan, mengungkapkan, Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya di wilayah Koramil 0815/02 Trowulan ini dalam rangka percepatan pencapaian target herd immunity di masyarakat, khususnya dikalangan pelajar tingkat SLTA guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ia berharap dengan dilakukannya vaksinasi ini para pelajar memiliki imunitas sehingga dapat menangkal serangan virus corona. Vaksinasi ini juga diharapkan mampu memutus penyebaran Covid-19 sekaligus mencegah mencegah timbulnya cluster baru di sekolah.

Namun demikian, pihaknya menghimbau, meskipun sudah divaksin, para pelajar harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, sebelum diberlakukan PTM di level SD hingga SMP, pihaknya bersama Forpimka, Ka UPT Puskesmas dan Ka UPT/Korwil Dinas Pendidikan sudah patroli ke sekolah-sekolah dan menghimbau agar pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan, dengan memberlakukan pemakaian masker bagi warga sekolah dan menyiapkan tempat cuci tangan beserta hand sanitizer. “Hal ini harus dilakukan, karena sebagai salah satu prasyarat yang harus dipenuhi dalam penyelenggaraan PTM”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, selain Danramil, kegiatan serbuan vaksin tersebut, dipantau Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi, S.H., Kepala UPT Puskesmas Trowulan dr. Mustakim, Plt. Kask SMKN 1 Trowulan Dra. Prapti Widodo, M.Pd., M.M., serta Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan dan Bhabinkamtibmas setempat. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah 650 pelajar sudah berhasil divaksin dari 1.000 dosis yang ditargetkan.

SEKILAS MEDIA