Percepat Herd Imunity, Setiap Hari Vaksin Ratusan Warga – SEKILAS MEDIA

Percepat Herd Imunity, Setiap Hari Vaksin Ratusan Warga

Percepat Herd Imunity, Setiap Hari Vaksin Ratusan Warga


SUMENEP, sekilasmedia.com| Setiap Hari, Ratusan Warga di Kabupaten Sumenep Mendapatkan vaksinasi guna percepatan herd imunity.

Bahkan, hari ini saja, Koramil 0827/06 Saronggi ada 590 warga yang mendapatkan vaksinasi yang tergelar di balai Desa Talang Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep senin (04/10/2021).

Dalam vaksinasi ini, Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Sarkun bersama Forpimka Kecamatan Saronggi berbaur dengan masyarakat yang akan hendak di vaksin. Vaksinator, berasal dari Poskes Kodim 0827/Sumenep dan Nakes dari PKM Saronggi.

“Ini vaksinasi tahap 1 dan Pesertanya yang mendaftar 635 orang, namun yang tervaskin sebanyak 590 orang dengan jenis vaksin Sinovac,” seru Danramil Kapten Inf Sarkun saat meninjau vaksinasi bersama Forpimka Kecamatan Saronggi.

Danramil menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi covid-19. Karena vaksin ini sudah aman dan halal.

“Saya minta kita jangan takut datang untuk vaksin. Kita jamin vaksinasi ini sudah teruji secara klinis,” ucap Kapten Inf Sarkun, mengamini Drg. Nurul Latifah, S.Kep.Nes, sebagai nakes pengawas bersama 19 vaksinator.

Danramil berharap, pelaksanaan vaksinasi ini bisa mendukung Pemerintah Kabupaten Sumenep khususnya menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus covid-19. Meski demikian, masyarakat khususnya lingkup Kecamatan Saronggi agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Caranya mudah, tidak sulit, cukup ikuti aturan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mentaati protokol kesehatan,” tandasnya.
(**)

SEKILAS MEDIA