Ning Ita Turut Memusnahkan Barang Bukti Dihalaman Kejaksaan Kota Mojokerto – SEKILAS MEDIA

Ning Ita Turut Memusnahkan Barang Bukti Dihalaman Kejaksaan Kota Mojokerto

Ning Ita Turut Memusnahkan Barang Bukti Dihalaman Kejaksaan Kota Mojokerto
Ning Ita bersama Kajari Kota Mojokerto saat memusnahkan barang bukti

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Kejaksaan negeri Kota Mojokerto, Selasa (12/10/2021) menggelar Eksekusi barang bukti yang dirampas untuk dimusnahkan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, pemusnahan dilaksanakan dihalaman Kejaksaan Kota Mojokerto. Untuk kali ini, Ning Ita Walikota Mojokerto Turut Memusnahkan Barang Bukti.

Walikota Mojokerto Ika Puspita Sari yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan, terimakasih dan mengapresiasi kepada pihak Kejaksaan, pengadilan, Kepolisian serta BNN atas upaya yang sudah dilakukan bersama-sama dalam pemberantasan narkoba di Kota Mojokerto.

Khususnya karena hari ini ada kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto yang mayoritas BB-nya adalah narkoba dengan berbagai jenisnya,” terang Ning Ita.

Selanjutnya Ning Ita Juga menyampaikan, bahwa melihat sedemikian banyaknya BB dalam bentuk narkoba ini menunjukkan bahwa peredaran penyalahgunaan narkoba di Kota Mojokerto dan sekitarnya ini masih cukup besar maka saya berpesan kepada seluruh Masyarakat khususnya para orang tua untuk lebih menjaga anggota keluarganya putra-putrinya terutama anak-anak remaja, mereka harus kita pantau betul siapa yang menjadi teman-teman pergaulan putra-putri kita karena justru dari pergaulan inilah yang menjadi potensi terbesar generasi penerus bangsa kita terpapar penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Kami berharap dengan adanya upaya pemusnahan hari ini, yang nanti dipublis juga ke-masyarakat, kemudian ada upaya Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang terdiri dari pemerintah dan beberapa unsur tokoh masyarakat semakin digencarkan sehingga pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba ini juga bisa lebih komprehensif sehingga upaya-upaya preventif bisa dilakukan lebih masif mulai dari level keluarga,” ujar Ning Ita.

Masih kata Ning Ita, untuk memerangi narkoba yang dilakukan secara masiv karena dari tersangka kasus bekerja sama dengan BNN sudah terbentuk kampung bersinar ( Bersih dari Narkoba ),yang sudah dilaunching setengah tahun yang lalu,” tandasnya.

Sementara Kajari Kota Mojokerto Agustinus Heri M menyampaikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 86 perkara.

Yang terdiri dari Narkotika jenis Shabu 400,156 gram, Pil double L 9.429 butir, Ganja 1.388,09 gram, Pil Ekstasi 3 butir, HP 14 Unit dan timbangan elektronik 27 Unit.

Untuk diketahui dalam kesempatan ini tampak hadir Walikota Mojokerto Ning Ita, Kajari Kota Mojokerto Agustinus Heri M, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Kota Mojokerto.( Wo/adv)

SEKILAS MEDIA