Cegah Klaster Baru, PTM di Sekolah Diharap Tetap Laksanakan Prokes – SEKILAS MEDIA

Cegah Klaster Baru, PTM di Sekolah Diharap Tetap Laksanakan Prokes

Cegah Klaster Baru, PTM di Sekolah Diharap Tetap Laksanakan Prokes

Lumajang,Sekilasmedia.com Pendim 0821 – Guna mencegah timbulnya klaster baru, Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono, Serka Heri Lesmono mengharap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Pelaksanaan PTM di sekolah diharapkan tetap menerapkan Prokes, agar tidak menyebabkan klaster baru penyebaran COVID-19,” ujarnya saat mendampingi pelaksanaan PTM di SD Negeri Dawuhan Lor 5, Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/10/2021).

Heri juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan Prokes, termasuk di lingkungan sekolah.

“Dengan pendekatan masif, kita terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin diri menjalankan Prokes, termasuk di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, bahwa di lingkungan sekolah, setiap siswa harus melaksanakan aturan sesuai Prokes, yaitu saat datang di lingkungan sekolah terlebih dahulu melaksanakan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Dia berharap, dengan tetap memperhatikan Prokes, pelaksanaan PTM di sekolah diharapkan tidak menyebabkan timbulnya klaster baru, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

“Pelaksanaan PTM dengan tetap memperhatikan Prokes, diharapkan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan nyaman, sehingga tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19 yang dapat membahayakan generasi milenial penerus bangsa,” pungkasnya. (Pendim0821)

SEKILAS MEDIA