Kades Kesiman Tengah Bantah Tudingan Soal Hamili Istri Orang – SEKILAS MEDIA

Kades Kesiman Tengah Bantah Tudingan Soal Hamili Istri Orang

Kades Kesiman Tengah Bantah Tudingan Soal Hamili Istri Orang
 Kades Kesiman Tengah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Bangga Al Hakim didampingi kuasa hukumnya H. Nurkosim S.H, M.H bersama rekan saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu ( 13/10/2021)

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Terkait pemberitaan dibeberapa media yang memuat Kepala Desa (Kades) Kesiman Tengah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Bangga Al Hakim diisukan telah menghamili warganya sendiri bernama Lianawati dan masih istri orang ternyata tidak benar. Hal ini dibantah langsung oleh Kades Kesiman Tengah melalui kuasa hukumnya H. Nurkosim S.H, M.H bersama rekan.

Lebih jelasnya Kades menikah lagi dengan warga bernama Lianawati (29), Sebelum dinikah dia sudah status janda ada bukti surat cerai dari pengadilan agama,”Ungkap Nur Kosim, Rabu ( 13/10/2021) didepan para awak media di Cafe CM 2 Dlanggu, Mojokerto.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Lianawati sebelum dinikahi  status resmi janda, memiliki akta cerai Nomor 1591/AC/2020  bertepatan dengan tanggal 13 Dzulhijjah 1441 H. Berdasarkan putusan Pengadilan Agama Mojokerto Nomor 1489/Pdt G/2020/PA.Mojokerto tanggal 14 Juli 2020. Dan saya melangsungkan pernikahan secara agama pada 12 Maret 2021.

Sementara itu Kades Al Hakim mengatakan soal berita yang tak benar pihaknya tidak menyalahkan wartawan, namun yang tidak benar adalah sumber yang memberikan informasi yang salah,” katanya.

Namun demikian kami tak akan melangkah ke ranah hukum terhadap  mereka yang memberi keterangan tidak benar dan juga menjelekkan wibawa saya  pada beberapa media.

“Saya tahu mereka yang tidak suka dengan kepemimpinan saya itu merupakan rival politik. Namun, setelah konsultasi dengan berbagai pihak, mereka saya maafkan, toh mereka juga saya anggap warga sendiri, gak etis berseteru dengan warga sendiri,” tandasnya.

Sementara Ketua Pusat MPPK2N Khusnul Ali turut angkat bicara, Ia berpesan setiap berita yang ditayangkan agar memenuhi kode etik jurnalistik berimbang dan cari statmen yang benar jangan asal tulis. Begitu juga Pak Kades, Wartawan- LSM adalah mitra kerja, ketika ada yang ingin konfermasi jangan sampai ditolak,” tutur singkat Ali.(wo)

SEKILAS MEDIA