Pemkab Blitar Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama – SEKILAS MEDIA

Pemkab Blitar Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama

Pemkab Blitar Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama

Blitar, Sekilasmedia.com

Pemerintah Kabupaten Blitar meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 Kategori Utama. Penghargaan ini disampaikan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada hari Rabu (13/10/2021) .

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Berkat kerja keras kita semua alhamdulillah Kabupaten Blitar naik peringkat yang semula berada pada kategori Madya naik menjadi kategori Utama. Dengan ini saya berharap agar seluruh stakeholder lebih berinovasi serta meningkatkan 7 prasyarat gender di wilayah masing-masing,” ungkap Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Bupati Rini menyebut, 7 (tujuh) prasyarat gender tersebut yaitu Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan, Sumber Daya Manusia dan Anggaran, Alat Analisis Gender, Data Gender, terakhir Partisipasi Masyarakat.

Dengan prestasi ini, Bupati Rini berharap Kategori Utama dapat dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan pada kategori yang paling tinggi yakni Kategori Mentor.

Sebagai informasi, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dan menunjukkan kondisi dan kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.

Saat penyampaian penghargaan secara virtual, di ruang Command Center dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Blitar beserta jajarannya. (Kmf/ddg)

SEKILAS MEDIA