Secara Resmi TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto TA. 2021 di Desa Duyung Ditutup Bupati – SEKILAS MEDIA

Secara Resmi TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto TA. 2021 di Desa Duyung Ditutup Bupati

Secara Resmi TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto TA. 2021 di Desa Duyung Ditutup Bupati
Penutupan TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto TA. 2021 di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur ditandai dengan pemukulan gong

Mojokerto,Sekilasmedia.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto TA. 2021 di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, secara resmi ditutup oleh Bupati Mojokerto Hj Ikfina fahmawati, seluruh sasaran fisik dan non fisik TMMD Ke-112, sudah diselesaikan Satgas TMMD bersama masyarakat dengan capaian 100 persen. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong.

Penutupan dilaksanakan di pendopo Majatama Kabupaten Mojokerto, Kamis ( 14/10/2021), dalam kesempatan ini dihadiri Pangdam V/Brawijaya yang diwakili Staf Ahli Bidang Management Sishanneg Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Dodi Tri Hariono. Bupati Mojokerto HJ Ikfina fahmawati, Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., Kapolres Mojokerto APIP Ginanjar, Kajari Mojokerto dan Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto.

Bupati Mojokerto HJ Ikfina fahmawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya TMMD yang ke 112 di Desa Duyung, dengan sinergitas antara TNI dengan pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, sejumlah 5 kegiatan sasaran fisik dan 20 kegiatan non fisik bisa terselesaikan cukup dengan waktu 30 hari,” kata Bupati.

,” Sejumlah 5 kegiatan fisik dan 20 non fisik, bila tidak dilakukan dalam kegiatan TMMD tidak akan mungkin bisa rampung dalam waktu sebulan.

Menurut Bupati Ikfina, dengan dilakukan TMMD terlihat guyup rukun gotong royong yang melibatkan berbagai pihak baik TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Selain itu dari jumlah sasaran fisik yang sudah direncanakan malah ada kelebihan anggaran yang bisa dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan sepanjang 35 meter,” ungkap Bupati.

Sementara Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto, mengungkapkan, selama satu bulan semua sasaran fisik dan non fisik dalam kegiatan TMMD ini sudah berhasil diselesaikan 100 persen oleh Satgas TMMD. “Tuntasnya TMMD ini, tidak lepas dari kerja sama dan sinergitas TNI – Pemda, dan masyarakat.

,” Satgas TMMD yang didukung Pemdes dan warga masyarakat Desa Duyung, telah bekerja keras menuntaskan semua pekerjaan fisik berupa pembangunan infrastruktur guna meningkatkan kapasitas dan akselerasi pembangunan di Desa Duyung. “Berkat kerja keras Satgas TMMD yang berhasil membangun komunikasi sosial dengan warga setempat, TMMD bisa tuntas tepat waktu”, terangnya.

Ditambahkan Dandim 0815/Mojokerto, banyak manfaat yang didapat dari TMMD ini, salah satunya aspek kesejahteraan masyarakat. Dari aspek ini berupa akselerasi pembangunan infrastruktur pedesaan, memberikan kemudahan/kelancaran akses transportasi dan perekonomian, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih produktif, mandiri dan maju.

Seperti diketahui, selama pelaksanaan TMMD Ke-112, Satgas TMMD bersama warga secara gotong royong berhasil menuntaskan seluruh sasaran fisik yang menjadi sasaran dalam TMMD Ke-112. Terpantau, sasaran fisik yang pertama kali kelar, yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), disusul Jalan Lingkungan yang menghubungkan Desa Duyung dan Desa Kesiman, kemudian Saluran Irigasi Sumber Lumpang, Rehab SDN Duyung, Sasaran tambahan (over prestasi) pengecoran Jalan Penghubung Desa Duyung dan Desa Tamiajeng, dan terakhir Rehab Mushola Al-Madani.

” Selama satu bulan 100 persen, ada 5 sasaran fisik dan 20 sasaran non fisik bisa terselesaikan dengan tuntas meski ada sedikit gendala seperti pembangunan jalan cor yang harus melewati lahan warga asing,” pungkas Dandim 0815 Mojokerto.(wo)

SEKILAS MEDIA