Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto Resmi Ditutup – SEKILAS MEDIA

Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto Resmi Ditutup

Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto Resmi Ditutup
acara Penutupan sekaligus Penyerahan Hasil TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021, di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021) ditandai dengan pemukulan gong

Mojokerto,Sekilasmedia.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, dinyatakan tuntas dengan capaian 100 persen. Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto, pada acara Penutupan sekaligus Penyerahan Hasil TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021, di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021).

Dijelaskan Dansatgas, TMMD dilaksanakan selama 30 hari mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021 yang didahului dengan Pra TMMD, dengan sasaran kegiatan fisik meliputi, pembangunan jalan lingkungan antara Desa Duyung dan Desa Kesiman, pembangunan jalan usaha tani (JUT), Bendungan dan saluran irigasi Sumber Lumpang, Rehab 2 unit Ruang Kelas SDN Duyung dan rehab Mushola Al-Madani, seluruhnya sudah dituntaskan dengan capaian 100 persen.

”Selain sasaran fisik, juga terdapat sasaran non fisik berupa 20 kegiatan penyuluhan berbagai bidang dan pelatihan keterampilan. Di luar sasaran fisik yang sudah diprogramkan, pada TMMD ini juga terdapat sasaran tambahan berupa pengecoran jalan lingkungan yang menghubungkan Desa Duyung dan Tamiajeng dengan volume 35 meter x 6 meter. Dalam TMMD ini mengerahkan 150 personel Satgas TMMD, yang didukung Polri, OPD Pemkab dan masyarakat. Untuk anggaran TMMD berasal dari Pemkab Mojokerto senilai 1,9 miliar”, jelas Dansatgas.

Acara penutupan TMMD Ke-112 ditandai penandatanganan dan penyerahan Naskah Hasil Pekerjaan TMMD oleh Dansatsatgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., dan Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., disaksikan Staf Ahli Bidang Management Sishanneg Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Dodi Tri Hariono, yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya.

Sementara Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., saat menutup TMMD, memberikan apresiasi atas pelaksanaan program TMMD yang terlaksana dengan baik dan tuntas tepat waktu. TMMD di Desa Duyung juga mendapat atensi dari para pejabat TNI, seperti Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., saat pembukaan dan Koorsahli Kasad Letjen TNI R. Wisnoe PB, saat TMMD masih berlangsung. Kegiatan TMMD merupakan wujud guyub rukun antara TNI dengan masyarakat, kemanunggalan TNI-Rakyat sangat dirasakan selama pelaksanaan TMMD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih karena melalui TMMD pelaksanaan program-program pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Bupati juga menyampaikan, bila TMMD dilaksanakan setiap tahun, maka ke depan harus dipilih dan diprioritaskan desa yang sangat membutuhkan peningkatan pembangunan infrastruktur sebagai sasaran TMMD dan harus disiapkan mulai sekarang. Demikian disampaikan Bupati Mojokerto seraya memukul gong sebagai tanda bahwa TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto resmi ditutup.

Acara penutupan TMMD yang bertema ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini dihadiri, Danrem 082/CPYJ yang diwakili Kasiterrem 082/CPYJ Letkol Inf Andri Risnawan, S.E., Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh, S.E., M.M., Kajari Kabupaten Mojokerto diwakili Kasi Pidum Indra, S.H., Sekdakab Mojokerto Drs. H. Teguh Gunarko, M.Si., Para Asisten Sekda dan Ka OPD, Para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto, Forpimka Trawas dan Perwakilan Pelaksana TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto.(red)

SEKILAS MEDIA