Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:05 WIB

Bupati Gresik Bersama KADIN Luncurkan Mobil  Vaksinasi Keliling

Gresik, Sekilasmedia.com – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan peluncuran mobil vaksinasi keliling yang akan melakukan vaksinasi secara door to door di wilayah Gresik, pada Sabtu, (16/10/2021), bertempat di halaman kantor Pemkab Gresik.

Mobil Vaksinasi keliling ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia).

Ketua Kadin Gresik, Khoirul Rizal dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi atas sinergi Pemkab Gresik dan Kadin Indonesia, dengan gencarnya kegiatan vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat sehat sehingga kegiatan ekonomi bisa menggeliat kembali.

Senada dengan Khoirul Rizal, Wakil Ketua Kadin Indonesia, Joseph Pangalila yang turut hadir secara langsung mengungkapkan bahwa peluncuran mobil vaksinasi merupakan salah satu program Kadin perang melawan pandemi.

“Program mobil vaksinasi ini adalah salah satu program Kadin Indonesia untuk berkolaborasi dalam usaha melakukan percepatan vaksinasi sehingga pencapaian herd immunity bisa tercapai,” kata Joseph Pangalila.

Ia menambahkan, program mobil vaksinasi keliling di Provinsi Jawa Timur ini merupakan Provinsi ke-6 dari 34 Provinsi yang ditargetkan.

“Harapan kami dengan program jemput bola vaksinasi ini, semakin banyak warga yang bisa tervaksinasi,” tambahnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terbentuk baik antara Kadin Gresik hingga ke Kadin Indonesia, pemerintah Provinsi Jawa Timur dan khususnya Pemerintah Kabupaten Gresik. Bupati Yani menegaskan bahwa vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar bersama, oleh karenanya dibutuhkan dukungan, support dan kekompakan bersama.

Saat ini, menurutnya sudah selesai masanya vaksinasi massal di mana masyarakat datang ke lokasi untuk memperoleh vaksin, saat ini sudah masanya vaksinasi masif.

“Saatnya bergeser vaksinasi masif, yaitu masif di desa, masif di door to door rumah tiap warga. Angka vaksinasi kita saat ini 72% , ini menunjukkan semangat masyarakat Gresik untuk mewujudkan Gresik sehat sangat tinggi. Karenanya, dengan strategi baru kita ini maka percepatan vaksinasi akan bisa dimaksimalkan lagi,” ungkap Bupati Yani.

Mobil vaksinasi keliling yang diluncurkan hari ini berjumlah 18 mobil, di mana tiap kecamatan baik di daratan maupun di Pulau Bawean akan menerima 1 mobil yang akan melayani vaksinasi kepada masyarakat rentan (lansia, ibu hamil, ODGJ dan difabel) di wilayahnya.

Sedangkan untuk jadwal di tiap kelurahan atau desa nantinya akan diserahkan kepada tiap Camat yang akan berkoordinasi dengan unit puskesmas di masing – masing wilayahnya.

Bupati Yani menambahkan, turun level PPKM bukan merupakan tujuan utama. Melainkan adalah agar masyarakat Kabupaten Gresik kuat untuk menghadapi pandemi dengan terbentuknya herd immunity.

Disamping itu, ia juga menambahkan bahwa masyarakat dan semua elemen agar tidak lengah.

“Jangan lupa, pandemi masih ada di sekitar kita. Oleh karenanya, tetap harus menjaga protokol kesehatan disamping mendapatkan vaksinasi,” pesannya.

Kegiatan peluncuran mobil vaksinasi keliling ini merupakan salah satu rangkaian dari Kegiatan Kadin dengan Pemkab Gresik. Di waktu yang sama, diadakan pula kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di mana masyarakat yang divaksin akan menerima paket sembako dari Kadin. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wahyu Widayat ; ARG Malang Raya Selangkah Lebih Maju Hadirkan Andian Napitupulu Hadir ke Malang

Daerah

Polri Peduli, Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Wonorejo dan Pasrepan

Daerah

Hadapi Era Digitalisasi, Gus Yani Gaungkan Pentingnya Literasi Dan Numerasi

Daerah

Wakil Bupati Sidoarjo Lepas Kontingen Saka Pramuka Ma’arif NU Sidoarjo

Daerah

Gelar Operasi Patuh Semeru 2022, Ini Pesan Kapolres Gresik Bagi Pengendara Kendaraan Bermotor

Daerah

Bupati Ikfina Ingatkan Pentingnya Perjuangan Sejak Dini Demi Kemajuan SDM Buka Push Bike Race Cream Gajah Mada

Daerah

Angka Stunting di Kabupaten Mojokerto Menurun, Bkkbn Kasih Penghargaan

Daerah

Terus Tingkatkan Pengelolaan Zakat ASN, Wabup Bersama Baznas Gresik Datangi DPMPTSP