Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 31 Oktober 2021 - 13:14 WIB

Pemulihan Lingkungan, Pemkot Batu Gelar Restorasi Pohon

 

Batu, sekilasmedia.com – Sebagai upaya pemulihan lingkungan dan ekosistem, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan Restorasi Pohon di 19 titik lokasi di Kota Batu, Minggu (31/10).

 

Tidak hanya memulihkan pohon yang sudah ditanam pada kegiatan 1 Nama 1 Pohon satu tahun lalu oleh ASN Kota Batu, Pemerintah Kota Batu sekaligus melakukan peninjauan dan pelepasan ikan koi di Sungai Tematik Desa Sidomulyo.

 

“Sungai tematik ini merupakan upaya memanfaatkan sungai dengan melakukan budidaya ikan, selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga menjadi tolok ukur tingkat kualitas air sungai,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aries Setyawan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Penandatanganan MoU antara Wali Kota Batu dengan PT Zerolim Tekno.

 

“Ini adalah upaya kami untuk meningkatkan sumber daya lokal dalam melakukan pengelolaan sampah dan limbah melalui bank sampah, khususnya terhadap pengelolaan minyak jelantah,” imbuh Aries.

 

Untuk meningkatkan pelaksanaan dan pendampingan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah, Pemerintah Kota Batu juga menyelenggarakan MoU dengan Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

 

“Dengan MoU ini Pemkot Batu melakukan pendampingan kegiatan ramah lingkungan di pondok pesantren, sebagai upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup melalui Eco Pesantren,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, harapannya pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan subur.

 

“Saya harap, pohon yang ditanam dapat terus tumbuh dengan baik. Mudah-mudahan restorasi pohon ini menciptakan lingkungan yang asri, lestari yang dimulai dari hulu sungai brantas,” kata Walikota.

 

Acara ditutup dengan restorasi pohon yang dilakukan Wali Kota Batu bersama Forkopimda di area Jalan Panglima Sudirman. Restorasi yang dilakukan berupa pemberian pupuk dan penyiraman pohon.

 

 

(BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Semarakkan Mojobatik Festival 2022, Pejabat OPD Ikut Pamerkan Batik Khas Kota Mojokerto

Daerah

Genpatra Unjuk Rasa Ke Kanwil BPN Jatim Tuntut Pengusutan Mafia Tanah Di JIIPE

Daerah

Komitmen Perangi Narkoba, Puluhan Personel Polresta Mojokerto Jalani Tes Urine

Daerah

Polres Blitar Kota Gelar Pemeriksaan dan Pengecekan Berkala Senjata Api

Daerah

Sukseskan Herd Immunity Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Terpadu

Daerah

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Posko PPKM Darurat Desa Sawotratap Sidoarjo

Daerah

Walikota Probolinggo Resmikan Mall Pelayanan Publik

Daerah

DUMP TRUK PENGANGKUT PASIR KERING/BASAH LEBIHI TONASE SEBAGAI PENYEBAB RUSAKNYA JALAN. APARAT PENEGAK HUKUM DI MINTA TINDAK TEGAS.