Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Uncategorized

Minggu, 7 November 2021 - 07:32 WIB

Bersama Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, IPNU Gedangkulut Gelar Lomba Menggambar Peringati Sumpah Pemuda tf tg

Gresik, Sekilasmedia.com – Masih dalam suasana peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-93, masyarakat Desa Gedangkulut Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik memeriahkannya dengan cara mengikuti lomba mewarnai dengan tema Nasionalisme pada Minggu  (7/11/2021) yang bertempat di Balai Desa Gedangkulut.

Lomba yang diselenggarakan oleh para pemuda IPNU Desa Gedangkulut dan dengan bantuan Pengabdian Masyarakat dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM)  mendapatkan banyak antusias dari warga, dibuktikan dengan adanya 60 peserta yang ikut memeriahkan lomba tersebut.

Lomba mewarnai diperuntukkan bagi adik-adik Paud dan TK yang ada di Desa Gedangkulut sangat memberikan kesan berarti bagi masyarakat dan memberikan suasana baru di tengah pandemi Covid-19 yang telah melandai.

“Cukup baik sih, karena habis ada corona di desa ini belum ada acara-acara seperti ini,” ungkap Yuni (31) salah satu orang tua peserta lomba mewarnai.

Menurutnya, lomba ini sangat bermanfaat bagi anak-anak seusia Paud dan TK, karena dengan mengikuti lomba akan dapat melatih keberanian dari anak.

Sementara Ketua Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura M. Jauhar mengharapkan dengan adanya acara ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme diri pada anak sejak dini.

Rizal selaku Ketua Pelaksana dari lomba mewarnai menambahkan, Alhamdulillah banyak sekali peserta yang antusias dengan acara ini.

“Untuk acara lomba seperti ini belum ada dan belum pernah, baru pertama kali. Saya sangat salut dengan antusias adik-adik kita. Banyak yang kita tolak karena kuota sudah penuh. Kita juga mengkondisikan karena masih PPKM dengan meminimalisir membludaknya peserta,” pungkas Rizal. (rud)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dukung Ketahanan Pangan Nasional Dimasa Pandemi, Kodim 0814 Jombangi Tanam Jagung

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Bantu Perbaiki Gedung TK.*

Uncategorized

Satgas TMMD Kodim Tapsel Koordinasi dengan Pelaku UMKM Sangkar dan Ternak Burung

Daerah

150 Peti Jenazah Dihibahkan Polres Mojokerto Untuk RS Rujukan Covid-19

Uncategorized

Suasana Idul Fitri, Babinsa Koramil 09/Kudu Silaturahmi Ke Warga Binaan

Uncategorized

Perlombaan Futsal Yang Berujung Kebahagiaan

TENTARAKU

Menjelang Bulan Suci Romadhon, Tradisi Warga Ziarah Dan Bersih Makam Di Hadiri Babinsa Koramil 0814/09 Kudu

Uncategorized

Dansatgas TMMD Kunjungi Lokasi Pembuatan Jalan Yang Hampir Rampung