Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga / Sosial

Senin, 8 November 2021 - 10:11 WIB

FIO Unesa Lakukan Pendampingan Olahraga Sepak Takraw Kepada Anak Jalanan UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya.

Penyerahan alat olahraga sepak takraw kepada UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya

Penyerahan alat olahraga sepak takraw kepada UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya

Penyerahan alat olahraga sepak takraw kepada UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya

 

Surabaya, sekilamedia.com – Tim Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga Unesa melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di UPTD Kampung Anak Negeri Kota Surabaya. Mereka memberikan pendampingan kepada anak binaan untuk bermain olahraga sepak takraw.

Dengan kepedulian tinggi FIO Unesa ingin anak jalanan yang dibina di Kampung Anak negeri Kota Surabaya juga dapat berprestasi dalam bidang olahraga.

Tim yang terdiri dari Dosen serta mahasiswa melalui program pengabdian kepada masyarakat (PKM) bermain serta mengajarkan teknik bermain sepak takraw yang dikenal cukup sulit dimainkan.

Sepak takraw merupakan olahraga yang cukup populer di Asia Tenggara dengan permainan yang unik yaitu perpaduan antara sepak bola dan bola volly, menjadikan sepak takraw mempunyai daya tarik sediri bagi pemain dan pencinta olahraga ini.

 

Drs. Arif Bulqinu M. Kes selaku ketua Tim program PKM ini dilakukan dengan 2 metode yaitu teori dan praktek, Pelaksanaan kegiatan dilaksanaakan mulai tanggal 20 Oktober sampai dengan 10 November 2021 yang dibantu oleh dosen dan beberpa mahasiswa Unesa.

“Sepak takraw adalah sepakbola yang cukup sulit dilakukan jadi harus ada pelatihan serta pendampingan untuk dapat memaksimalkan olahraga ini” jelasnya kepada sekilasmedia.com Senin, (08/11/21).

“Dengan olahraga sepak takraw ini kami ingin anak binaan di UPTD Kampung Anak Negeri ini dapat berprestasi dalan bidang olahraga” imbuhnya.

Budiono salah satu Pembina Olahraga di UPTD Kampung Anak Negeri bahwa kegiatan yang dilakukan Unesa khususnya dari Fakultas Ilmu Olahraga sangat sering dilakukan di sini, tetapi untuk pengenalan olahraga sepak takraw ini baru pertama kali dilakukan.

Selain memberikan pelatihan dan pengajaran PKM olahraga Unesa juga memberikan beberapa perlengkapan olahraga sepak takraw.

“anak-anak sangat antusias dan sangat senang apalagi dari pihak fakultas ilmu olahraga sangat suport dengan memberikan perlengkapan olahraga sepak takraw”

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Askot PSSI Kota Batu Gelar Festifal SSB dan Women Soccer se Kota Batu

Olahraga

Psmp Bungkam Martapura Fc 4-2 Liga 2 Wilayah Timur

Olahraga

Gala Siswa Mendikbud-KONI-PSSI Di Kota Mojokerto Dimulai, TIM FAVORIT SMPN 2 UNGGUL 10 – 0 ATAS SMPN 5

Olahraga

Panitia-Pelatih-SSB Dalam Polling Pencurian Umur, DANONE PUSAT HARUS LEBIH WASPADA?

Olahraga

Stephen Ng Heng Seng Coach Asal Singapura Masukkan Pesepakbola U14 Pada Timnas Brunei U16 Dalam Piala AFF 2018.

Olahraga

Widodo C Putra Titip ke Dokter Alif:  Rangkul Insan Olah Raga Majukan Sepak Bola Gresik

Sosial

Respon Cepat, Kapolsek Ngadiluwih Langsung Kirim Bantuan Untuk PKL Tak Terdata Bansos

Olahraga

Timnas Sepakbola Gagal Di Asian Games, Klemen Tinal Ketum Perserosi Target Roller Skate Satu Emas Dan Ganjar Razuni Melihat Official Optimis Sepatu Roda Dapat 2-3 Emas