Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 9 November 2021 - 06:06 WIB

Bupati Blitar : Kami Siap Siaga Menghadapi Bencana

Blitar, Sekilasmedia.com

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah bersama Wakil Bupati Blitar, H. Rahmat Santoso, SH.,MH. menerima kunjungan Deputi Bidang Instrumentasi, Kalibrasi, Rekayasa dan Jaringan Komunikasi (Inskalrekjarkom) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si. Kunjungan dalam rangka penguatan fungsi tanggap bencana ini diterima di Pendopo Ronggo Hadinegoro. Selasa (9/11/2021)

Dalam sambutannya Bupati Rini Syarifah memaparkan kesiapan Kabupaten Blitar dalam menghadapi berbagai potensi bencana.

“Dibeberapa agenda kegiatan saya menyampaikan kepada seluruh elemen untuk memahami betul daerah rawan bencana yang telah dipetakan oleh masing-masing wilayah. Saya juga mendorong agar kita bersama-sama mewujudkan upaya mitigasi atau pengurangan resiko bencana,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut ditambahkan orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini bahwa sosialisasi untuk kesiapsiagaan juga terus dilakukan agar masyarakat semakin sadar terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Pusdalops BPBD dan Dinas Kominfo melalui website milik pemerintah daerah memegang tanggung jawab besar, agar masyarakat terus mendapatkan informasi dan edukasi tentang kesiapsiagaan dan mitigasi bencana. Di samping itu OPD lainnya juga mempunyai tugas yang tidak kalah pentingnya dalam mewujudkan mitigasi bencana terutama pada urusan yang ditangani masing-masing,” tambah Bupati.

Di tempat yang sama Deputi Bidang Inskalrekjarkom BMKG, Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si. menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka menguatkan fungsi tanggap bencana. “Kami siap memberikan fasilitasi mulai dari dan dan informasi agar Kabupaten Blitar ini semakin siap siaga menghadapi bencana. Seperti diketahui bersama juga kalau Kabupaten Blitar ini berpotensi terjadi berbagai jenis bencana,” tegas pria kelahiran Blitar ini. (Kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Arifin Lantik 38 Pejabat Di Lingkup Pemkab Trenggalek

Daerah

Apelkan Bhabinkamtibmas, Kapolres Lamongan Serahkan Kaporlap Dan Berikan Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik

Daerah

Bukti Sinergitas, Wakapolres Lumajang Bersama Jajaran Forkopimda Sambut Danrem 083

Daerah

Patroli Operasi Aman Nusa II Terus Dilakukan Polda Jatim

Daerah

Tindaklanjuti SE Gubernur Jatim, Stok Pangan di Kota Probolinggo Aman Jelang Nataru

Daerah

Herman Deru Segera Sebar  Bantuan Tabung Oksigen Ke Rumkit Di Sumsel

Daerah

Dandim 0812 Lamongan Berpesan Safari Ramadhan Salah Satu Upaya Memperkuat Silaturrahmi

Daerah

Danrem 082/CPYJ Hadiri Upacara HUT Ke – 729 Kabupaten Mojokerto