Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / TENTARAKU

Jumat, 12 November 2021 - 09:25 WIB

Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Berikan Semangat Siswa SD Suntik Vaksin MR

Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo melaksanakan pendampingan imunisasi MR di sekolah-sekolah wilayah Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Di tengah gencarnya layanan vaksinasi Covid-19, layanan kesehatan lainnya tetap berlangsung di wilayah Kabupaten Mojokerto. Salahsatunya kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang tak luput dari pantauan dan pendampingan para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto.

Kali ini Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo melaksanakan pendampingan kegiatan BIAS di SDN 2 Dinoyo, Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (12/11/2021). Masih di hari yang sama, kegiatan serupa juga berlangsung di sekolah–sekolah di wilayah Jatirejo.

Sesuai konfirmasi Babinsa dengan Nakes, layanan vaksin MR atau Measles Rubella ini diberikan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan virus campak dan rubella. ”Sebanyak 13 siswa kelas 1 SDN 2 Dinoyo mendapatkan vaksinasi MR dari Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Jatirejo”, kata Babinsa Dinoyo, Sertu Sugianto, saat ditemui usai kegiatan.

Sementara Sertu Husaini, yang mendampingi layanan vaksinasi MR bagi siswa kelas 1 SDN 1 Jatirejo, menambahkan, untuk capaian vaksinasi MR di SDN 1 Jatirejo capaiannya 13 siswa, sedangkan untuk siswa kelas 1 SDN Rejosari capaiannya hanya 2 siswa. “Minimnya capaian ini karena beberapa siswa kelas satu berhalangan hadir dan penerapan pembelajaran tatap muka secara terbatas”, katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, kendala lainnya yang membuat kegiatan vaksinasi MR sedikit terhambat, dikarenakan beberapa siswa masih belum berani untuk divaksinasi karena takut dengan jarum suntik. “Namun untuk kendala ini bisa diatasi dan hanya sedikit mengulur waktu”, ungkapnya.

”Tentunya bagaimana cara pendekatan kami bersama Nakes dan guru-guru di sekolah sebagai pelaksana dan pendamping sangat menentukan proses kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan alhamdulillah para siswapun berani dan bersedia divaksin”, tambahnya.

Untuk diketahui, imunisasi campak dan rubella ini diberikan untuk anak usia sekolah di sekolah-sekolah, SD/MI dan sederajat hingga SMP/MTs dan sederajat. Imunisasi ini diberikan di Posyandu, Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya untuk bayi dan anak yang belum bersekolah dan anak usia sekolah yang tidak bersekolah. Vaksin MR ini sejak tahun 2017 menjadi program imunisasi nasional, sehingga pemerintah pun gencar mengkampanyekannya demi mencegah penyebaran penyakit ini, meskipun ditengah pandemi Covid-19.(*)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Koramil 0808/03 Kanigoro Gencar Lakukan Sosialisasi 3M

TENTARAKU

Kebersamaan Nampak Nyata Dilokasi TPT Sungai Tretek

TENTARAKU

Komsos Babinsa 0814-17 Wonosalam Himbau Utamakan Keamanan Desa

TENTARAKU

Penyuluhan Cegah KDRT Kerjasama KBP2 Pemkab Gresik

TENTARAKU

Samsat Pasuruan Himbau Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan Yang Tinggal 25;hari lagi 

TENTARAKU

Mari Sukseskan SUB PIN Polio 2024,Untuk Generasi Sehat dan Handal

TENTARAKU

Prada Nanda Supriyadi Belajar Buat Gula Nira, Kodim Tapsel

TENTARAKU

Menjadi Cerminan, TNI Sangat Dicintai Rakyat