Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 13 November 2021 - 09:05 WIB

 Bu Min  Hadiri Acara Maulidur Rosul Muhammad SAW Relawan IKGYM dan Jamaah Khotmil Qur’an Pengawal NIAT

Gresik, Sekilasmedia.com – Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah hadiri Maulidur Rosul Muhammad SAW Relawan Inspirasi Kemenangan Gus Yani Ning Min (IKGYM) dan Jamaah Khotmil Qur’an Pengawal Niat, Sabtu (13/11/2021).

Tampak hadir dalam acara ini Hj. Lilik Hidayati Anggota DPRD Gresik dari Partai PPP dan undangan Relawan IKGYM se Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut Bu Min berpesan agar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diisi dengan kegiatan yang positif dan tentu saja harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka ikhtiar besar kita bersama untuk menjaga kesehatan dalam melawan Pandemi Covid 19.

Bu Min Sapaan Wabup Gresik menambahkan bahwa Visi Misi Gus Yani-Bu Min semuanya demi kemaslahatan masyarakat Gresik secara umum.  Mohon doa dan restu serta mengawal program-program kami Gus Yani dan Bu Min.

Dalam acara tersebut Bu Min menyampaikan 2 Program  yakni pembangunan penanggulan Kali Lamong dan akan menjadikan kepulauan Bawean sebagai perintis pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Gresik tidak main-main dalam pembangunan penanganan kali Lamong  membutuhkan dana yang besar dan melibatkan Balai Besar Wilayah Bengawan Solo serta Kementerian.

Di mana panjang sungai mencapai 103 km, Kali Lamong melintasi 4 Kabupaten/Kota, yaitu Lamongan, Mojokerto, Gresik, dan Surabaya. Untuk wilayah Gresik sendiri aliran kali lamong sepanjang 58,1 km melintasi kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Kedamean, Menganti, dan Kebomas” ujarnya.

Wabup menambahkan bahwa sebentar lagi kepulauan Bawean akan dijadikan sebagai pulau perintis pendidikan. Masyarakat Pulau Bawean mempunyai gairah yang tinggi dalam persoalan pendidikan ini ditunjukkan dengan maraknya lembaga pendidikan, dari Taman Kanak Kanak (TK) sampai Perguruan Tinggi. Selain sekolah formal juga terdapat pesantren di hampir semua desa di Bawean.

” Mudah-mudahan kami dapat mewujudkan Gresik Baru Mandiri, Sejahtera, Berdaya Saing, dan Berkemajuan berlandaskan Akhlakul Karimah,” pungkasnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Membahayakan Pengguna Jalan, Ranting Pohon ini Ditebang Polres Mojokerto

Daerah

SMAN 1 Purbalingga Sabet Juara 3 Ajang CTMC IPB 2021

Daerah

TOLAK POLOTIK UANG DEMI PEMILU YANG BERINTEGRITAS DAN BERMARTABAT

Daerah

Kapolda Sumsel Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media

Daerah

Polda Jatim Bersama Pemprov Jawa Timur Gelar Rakor Bahas Laka Perlintasan Kereta Api
Tanamkan Budaya Reduce, Reuce, Recycle Untuk Lumajang Yang Lebih Sadar Sampah

Daerah

Tanamkan Budaya Reduce, Reuce, Recycle Untuk Lumajang Yang Lebih Sadar Sampah

Daerah

Patroli KRYD Ditsamapta Polda Jatim Sasar Prokes Dibeberapa Cafe dan Warkop di Surabaya

Daerah

Sidak Satpas, Kapolres Blitar Kota Pastikan Pembuatan SIM Bebas dari Calo