Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 17 November 2021 - 09:49 WIB

Bupati Blitar Kembali Teken MoU Kerja Sama Antar Daerah

Blitar, Sekilasmedia.com

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah gencar melakukan kerja sama terutama dalam bidang pembangunan Daerah. Ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengatasi permasalahan lokal terutama dalam pemasaran produk Kabupaten Blitar. Kali ini Bupati Rini Syarifah meneken MoU dengan Pemerintah Kabupaten Subang di Kantor BUMD PT. Subang Sejahtera, Jalan Bumi Abdi Praja No. 1 Kecamatan Subang. Rabu (17/11/2021)

Dalam sambutannya Bupati Rini Syarifah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar terus mencari terobosan-terobosan untuk membantu dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Pemerintah Daerah harus hadir dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Salah satu terobosan yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah diantaranya adalah melalui kerja sama antar daerah. Dengan kerja sama, diharapkan ada sinergi dalam pemenuhan kebutuhan masing-masing daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar ini, bahwa setelah penandatangan MoU antar Pemerintah Daerah, akan dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama Business to Business antara BUMD PT. Subang Sejahtera dengan Koperasi Produsen Peternak Inspirasi Kabupaten Blitar dan diteruskan dengan pembahasan detail Perjanjian Kerja Sama pengiriman telur dari Blitar ke Subang. “Di Blitar stok telur melimpah sedangkan di Kabupaten Subang stok jagung melimpah. Kedepan kita berharap kerja sama ini berkembang di berbagai sektor,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Subang, H. Ruhimat, S,Pd., M.Si menuturkan bahwa tujuan utama dari kerja sama ini adalah semata-mata untuk membantu rakyat di masing-masing daerah. Senada dengan yang disampaikan Bupati Rini Syarifah, pihaknya juga berharap kerja sama ini dapat berkembang. Mengingat kedua Daerah saling memiliki potensi untuk dioptimalkan. (Kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Mojokerto Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Daerah

637 PNS Naik Pangkat, Sekda Gresik Berpesan Tetap Waspada

Daerah

Satgas Polri Sudah Tangkap 7.566 Tersangka Kasus Narkoba 

Daerah

Mujib SM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mengucapkan ” Selamat Hari Lahir Pancasila 2024″

Daerah

Danrem 082/CPYJ Resmi Tutup TMMD ke-113 di Wilayah Kodim 0811/Tuban

Daerah

Hari Ke 3 Pelaksanan PPKM Darurat, Polres Blitar Tutup Kafe Hingga Putar Balik Puluhan Kendaraan dari Luar Daerah

Daerah

Libur Isra’ Miraj,Tim Pamor Keris Polres Gresik Memastikan Prokes

Daerah

Pemilik PT. Tri Surya Bagi – Bagi Bantuan Kepada Warga