Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 20 November 2021 - 05:32 WIB

Optimalkan Ekstrakurikuler Siswa , SMKN 1 Jabon Raih Banyak Prestasi


Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Salah satu upaya untuk mempersiapkan peserta didik agar memiliki kemampuan Intelektual, spiritual, emosional dan juga sosial yaitu dengan cara mengembangkan sekolah tersebut melalui kegiatan kurikuler, baik intrakurikuler dan juga ekstrakurikuler.

Hal tersebut disampaikan kepala SMKN 1 Jabon Kabupaten Sidoarjo, Imam Soetopo kepada awak media Harian online Sekilasmedia.com bertandang ke ruang kerjanya.

Menurutnya, pengembangan beberapa aspek tersebut bertujuan agar peserta didik mampu menghadapi sekaligus mengatasi berbagai perubahan dan juga perkembangan baik bidang teknologi, pengetahuan umum, maupun sosial kemasyarakatan dalam lingkungan terkecil hingga terbesar dan secara luas.
Luasnya jangkauan kompetensi lanjut Imam, meliputi aspek intelektual, juga ketrampilan dan kemampuan sangatlah penting dan dibutuhkan sebagai modal bersaing dengan tingkat kompetitif yang semakin tinggi di era globalisasi seperti saat ini lebih lebih masa yang akan datang.

Saat ini SMKN 1 Jabon dalam hal pembentukan karakter siswa melalui bakat dan minat dengan cara memberi ruang pengembangan diri melelui kegiatan ekstrakurikuler bertujuan untuk mendukung terwujudnya kurikulumnya dalam rangka memperluas wawasan dan kemampuan siswa dalam menghayati apa yang telah dipelajari di intrakurikuler.
“Dengan memaksimalkan latihan latihan di ekstrakurikuler ini Kita berharap siswa dapat mengharumkan nama Sekolahnya selain demi prestasi siswa di masa mendatang”, terang Imam.

Sebagaimana diketahui ada banyak jenis pelajaran ekstrakurikuler di SMKN 1 Jabon . Di antaranya Pramuka, sepak bola, volleyball silat, Juzitsu, band, paskibraka, Al Bakari, tafidz Quran, dan PMR.

Adapun prestasi yang diraih siswa siswi SMKN 1 Jabon di antaranya Dava Raihan kelas 12 TKR meraih juara 3 cabang olahraga pencak silat pada pekan olahraga (PORDA) Sidoarjo. Selain itu Prestasi juga diraih juara 2 festival Band School Fest di Lippo mall Sidoarjo. (Pra)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Jombang Siapkan Jalur Alternatif Hindari Kemacetan Lalin Saat Mudik

Daerah

Bupati Blitar Hadiri Pembukaan TMMD Ke 112 di Desa Pakisaji

Daerah

DPD PAN Kota Blitar Gelar Rakerda I

Daerah

Koramil Gedeg Pantau Prokes Penyaluran BLT Dana Desa

Daerah

Bripka Sugeng Pendiri Taman bacaan bagi anak anak di Kelurahan Binaannya

Daerah

Dalam Sehari, 2 Pasien Positif Covid-19 Dari Kecamatan Cerme Meninggal Dunia

Daerah

Pemkot Madiun Belajar SAKIP di Kota Probolinggo

Daerah

Giliran PKL Dapat Bansos Dari Polresta Mojokerto