Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Sabtu, 27 November 2021 - 06:11 WIB

Piala Bupati Untuk Videography Terbaik ajang Awarding Kidtion Gresik 2021

Gresik, Sekilasmedia.com
Pada event Awarding Kidtion 2021 Kabupaten Gresik, Fandi Akhmad Yani Bupati menganugerahkan Penghargaan berupa Piala dan hadiah Rp. 5 juta rupiah kepada wakil dari kelompok Young Generation (Y-Gen) sebagai juara 1 kategori usia 13-15 tahun. Kelompok ini mempersembahkan kreasi videography yang berjudul ‘Untuk Sena’

Hal yang sama juga diterimakan kepada wakil dari kelompok Project Nusa yang juga meraih juara 1 lomba pembuatan videography yang bertemakan stop kekerasan terhadap anak. Kelompok kategori usia 16-17 tahun ini mempersembahkan videography yang berjudul ‘Sintas’.

Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Syaifudin Ghozali, juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang juara 2, 3 dan harapan pada event Awarding Kidtion 2021 Kabupaten Gresik berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik pada Sabtu (27/11/2021).

Dengan diserahkannya hadiah dan penghargaan maka, usai sudah gelaran Videography Competition yang dihelat oleh Komunitas Anak Gresik di bawah naungan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik tahun 2021 ini.

Bupati Gresik dalam sambutannya mengaku bangga atas antusias dan kreatifitas para pelajar Gresik dalam pembuatan videography yang bertemakan stop kekerasan terhadap anak.

“Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh anak-anak ini kedepan dan hal ini harus difasilitasi oleh Dinas KBPPPA untuk membekali anak-anak dan remaja ini melalui program-program yang ada” kata Bupati.

BACA JUGA :   DPRD Kota Mojokerto Tuntaskan Pembahasan 4 Raperda Inisiatif Tahun 2020

Beberapa tantangan yaitu, tantangan kemajuan teknologi, tantangan pandemic covid yang belum usai, tantangan ekonomi dan tantangan milenial.

“Para milenial ini tidak bisa loyal, tapi dalam kinerja dan penguasaan teknologi para milenial ini sangat ahli. Dalam menghadapi milenial, kita perlu memberikan target-target yang sesuai untuk dijalankan. Hasilnya tentu akan sangat memuaskan” kata Bupati memuji para generasi milenial yang hadir pada kesempatan itu.

Kepada para muda, Bupati berpesan agar prestasi ini tak sekedar berhenti pada event kali ini, tapi terus berlanjut dan terus berkreasi untuk lebih baik lagi.

Tentang lomba videography ini Kadis KBPPPA Gresik, Syaifudin Ghozali mengatakan lomba yang dibuka sejak awal Agustus 2021 ini diikuti oleh 139 anak dan remaja pelajar se Kabupaten yang terbagi dalam 27 tim. Event yang bertajuk Awarding Kidtion 2021 Kabupaten Gresik ini merupakan ajang kompetisi kreasi pembuatan video oleh pelajar anak dan remaja se Kabupaten Gresik.

Melihat antusias peserta yang mengikuti acara lomba ini serta kualitas produksinya, mantan Kadinkes Gresik ini menyatakan puas.

“Dari video yang masuk ke meja panitia, ternyata para peserta telah banyak memahami tema Stop Kekerasan Terhadap anak. Melalui video tersebut mereka banyak yang memberikan solusi dari sudut pandang anak-anak itu sendiri. Semoga mereka kedepan akan semakin baik” katanya.

BACA JUGA :   Pemprov Jatim Fasilitasi Pemulangan 164 Santri Temboro-Magetan Asal Malaysia

Pada kesempatan ini, mantan Kadinkes Gresik ini mengaku bahwa selama ini Dinas KBPPPA telah banyak menelorkan pemuda berbakat melalui ajang Generasi Berencana (Genre). Hasilnya para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Duta Genre Gresik ini sudah banyak membantu KBPPPA dalam segala aktifitas.

Sementara Ketua Panitia Ricky Adit Maulana didampingi Kabid Perlindungan Perempuan, anak dan pengarustamaan hak Anak Soerati Mardiyaningsih mengatakan total peserta sebanyak 139 anak dan remaja pelajar se Kabupaten yang terbagi dalam 27 tim.

Peserta terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori anak usia 13-15 tahun (pelajar SMP) diikuti oleh 15 tim. Juara 1 oleh tim Youg generation (Y-Gen) dengan judul untuk sena, juara 2 rapid production dengan judul Sejak Pandemi dan juara oleh spydasa crew yang berjudul Ayah, aku bukan ambisimu.

Kategori usia 16-17 tahun diikuti 12 tim. Juara 1 Project Nusa, video berjudul Sintas, Juara 2 SG FM Crew video yang berjudul Risak dan Juara 3 tim Mulda dengan video berjudul Under Pressure.

“Panitia juga memberi hadiah kepada Juara harapan 1, 2 dan 3” pungkasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Jombang Paparkan Progres Revitalisasi Makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah

Daerah

Kapolres Mojokerto Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Mojokerto

Daerah

Rapat Paripurna Dprd Kota Palembang ke 10 Masa Persidangan Ke II Tahun 2022

Daerah

Akses Jalan Desa Terus Dibangun di Desa Pojok

Daerah

Bahas Bidang Sosial, Pendidikan dan Kesehatan DPRD Kabupaten Mojokerto lakukan Kordinasi Dengan DPRD Karanganyar

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Himbau Peringatan Mayday Berlangsung Aman dan Kondusif

Daerah

PERSIAPAN ACARA ULANG TAHUN RX KING LUMAJANG ( KILAB ) YANG KE 7 DI LAPANGAN PRONOJIWO KAB.LUMAJANG

Daerah

Kodim 0815 Bersama DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto Selenggarakan Program KB Kesehatan