Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 6 Desember 2021 - 00:19 WIB

Hj. Sadarestu SP.M.MA Resmikan “Pasar Doro Rejo” Desa Karangdagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo

Jombang.Sekilasmedia.com
Pandemi Covid-19 masih melanda, tetapi untuk memulihkan perekonomian Desa Hj. Sadarestuwati SP. M. MA biasa disapa Mbak Estu anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Komisi V, meresmikan dua Pasar Desa sekaligus yakni Pasar Desa Doro Rejo desa Karangdagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo dan Pasar desa Carangrejo kecamatan Kesamben kabupaten Jombang, pada Minggu (5/12/2021).

Hadir mendampingi Mbak Estu Wakil Bupati Jombang Sumrambah, 9 orang dari 10 anggota DPRD kabupaten Jombang dan pengurus PDI-P Jombang. Untuk acara di desa Karangdagangan dimulai dengan jalan sehat warga Desa dan dilanjutkan senam bersama sebelum acara peresmian Pasar Doro Rejo.

Dalam kesempatan ini kepala desa Karangdagangan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mbak Estu telah memberikan program Pisew tahun anggaran 2021 sebesar Rp 600 juta untuk Desa Tinggar dan desa Karangdagangan, “Alhamdulillah dan terimakasih kami sampaikan atas bantuan Mbak Estu kami bisa membangun pasar Desa Doro Rejo desa Karangdagangan ini. Karena di masa pandemi seperti saat ini, dengan diresmikan Pasar ini bisa membantu pemulihan perekonomian masyarakat desa Karangdagangan, “tutur Tambit.

Anggota DPR-RI yang asli kelahiran dari Kabupaten Jombang ini menyampaikan, “Apabila Kepala Desa itu tidak proaktif untuk mendekati atau mencari informasi berkaitan dengan program program yang ada baik dari kabupaten, provinsi maupun dari pusat, maka desa akan sulit untuk bisa maju dengan cepat. Karena apa, anggaran APBD Kabupaten Jombang, atau dana desa tidak akan cukup untuk membangun desa dengan cepat, tentunya harus didukung dengan program program yang lain, “tutur Mbak Estu.

“Maka dari itu apa yang sudah terbangun saat ini, saya berharap semua masyarakat yang melakukan kegiatan ekonomi di pasar desa ini, bisa memelihara dengan baik, bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar apa, agar keberadaan pasar desa ini bisa mempunyai umur yang panjang. Dan tentunya harapan saya pasar Desa ini bisa berkembang lebih besar lagi dan bisa menampung pedagang lebih banyak lagi. Kalau pedagangnya banyak, UMKM nya banyak maka perekonomian juga akan meningkat,”ujar Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA :   Tim Kademangan Juarai Pertandingan Bola Voli Perwosi Cup

“Apabila pasar Doro Rejo ini bisa benar-benar berjalan dengan baik, bisa berjalan secara optimal , Insya Allah suatu saat nanti kita akan tambah lagi bangunannya, ” tutur Mbak Estu.

Setelah peresmian pasar Desa Karangdagangan Mbak Estu dan Rombongan menuju ke Desa Carangrejo kecamatan Kesamben untuk meresmikan pasar Desa Carangrejo.

Sesampainya dilokasi peresmian Mbak Estu dan Rombongan disambut Forkopimcam Kesamben tampak Camat, Kapolsek, Danramil Kesamben. Selain itu Kepala Desa Supriaji, BPD dan perangkat Desa juga ikut menyambut kedatangan Mbak Estu dan rombongan di kantor Desa Carangrejo.

Mbak Estu tandatangani prasasti peresmian pasar Desa Carangrejo Kesamben didampingi Wakil Bupati Sumrambah Peresmian pasar Desa Carangrejo ini berbarengan dengan HUT ke-100 tahun Desa Carangrejo dengan tema ‘Carangrejo balik Rejo’.
“Alhamdulillah di HUT ke-100 tahun desa Carangrejo kita mendapatkan hadiah istimewa yaitu pasar Desa yang hari ini di resmikan oleh Mbak Estu Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan. Atas inisiasi beliau pasar Desa Carangrejo dapat bantuan program PISEW sebesar Rp 600 juta ditahun 2021 dan ditahun 2020 desa mendapatkan program P3TGAI sebesar Rp 200 juta, InsyaAllah tahun 2022 desa Carangrejo dapat program P3TGAI lagi, “tutur Supriaji.

“Atas nama pemerintah Desa Carangrejo kami beserta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Mbak Estu yang telah memperhatikan Desa Carangrejo, seraya kami berdo’a Semoga Mbak Estu dan semua keluarganya selalu diberi keberkahan dari Allah SWT dan dikabulkan semua cita citanya, “ujar Supriaji.

Mbak Estu yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Jombang begitu mendapat kesempatan sambutan langsung mengajak semua anggota Fraksi PDI-P DPRD kabupaten Jombang dan Wakil Bupati Jombang untuk naik keatas panggung.

BACA JUGA :   Walikota Batu Pimpin Apel Pagi Kedua Kalinya di Masa New Normal

“Hari ini sengaja saya ajak semua anggota Fraksi PDI-P DPRD kabupaten Jombang untuk meresmikan pasar Desa Carangrejo ini. Untuk program Pisew ini adalah dari APBN pusat itu saya yang bawa dan untuk program kabupaten Jombang yang bawa adalah anggota Fraksi PDI-P DPRD Jombang dan Wakil Bupati Jombang, Pak Supriaji kalau minta program sampaikan ke anggota Fraksi PDI-P DPRD atau langsung ke Pak Wakil Bupati Sumrambah, “jelas Mbak Estu.

“Selain itu Desa saat ini juga digelontorkan dana desa, anggaran dana Desa tidaklah sedikit, akan tetapi untuk bisa mengoptimalkan penggunaan dana desa mska perlu kecerdasan, perlu sebuah menejemen yang bagus, perencanaan yang bagus, untuk bisa mewujudkan infrastruktur yang baik untuk desa Carangrejo ini, bukan sekedar itu juga untuk bisa mewujudkan sumber daya manusia yang baik. Kalau infrastruktur baik dan sumber daya manusia baik insyaallah desa Carangrejo perekonomiannya baik, akan bisa menjadi desa mandiri, mandiri dalam arti sebenarnya mandiri yang tidak tergantung bantuan dari pemerintah. Yang bisa membuat roda perekonomian desa yang lebih baik lagi. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada desa Carangrejo yang sudah punya pasar desa. Maka dari itu Saya sangat senang sekali bisa mensupport kepala kepala desa yang bekerja untuk kepentingan rakyatnya. Kalau wakil rakyatnya amanah, kepala Desanya amanah insyaallah rakyatnya akan sejahtera, “pungkas Mbak Estu.

Karena ada ada acara lain setelah menandatangani prasasti peresmian Mbak Estu mohon pamit. Dan acara dilanjutkan dengan Cangkrukan Interaktif Peresmian pasar desa Carangrejo dan Dua tahun Kepemimpinan Kepala Desa Carangrejo Supriaji MT. Dalam cangkrukan interaktif ini diisi dengan dialog langsung antara warga Desa Carangrejo dengan Kepala Desa terkait program pembangunan di desa kedepannya. (kay)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bulan Bung Karno, Di Kota Mojokerto Berbagai Lomba dan Pagelaran Seni Bakal Digebyar

Daerah

Zoom Meeting Vaksinasi Merdeka Anak Di SDN-4 Beji, Kabupaten Pasuruan

Daerah

Setelah Viral Penjual Dawet Kanjuruhan, Terungkap Bukan Wanita Sembarangan

Daerah

Polresta Malang Kota Kembali Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Lima Tersangka Diamankan

Daerah

Tinjau Bandara Soetta H-1 Natal, Kapolri Minta Pengawasan Ketat Masa Karantina PPI

Daerah

LAGI, LUMAJANG TERIMA PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK (KLA)

Daerah

PCNU Kota Probolinggo Gelar Lomba Pildacil Guna Siapkan Kader Nahdliyin

Daerah

Istimewa…. Poligami Bakal Diperdakan