Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 9 Desember 2021 - 11:42 WIB

Kejar Target Koramil Puri Sebar Babinsa Vaksinasi Keliling Dusun

 

Babinsa Koramil 0815/04 Puri mendampingi layanan vaksinasi keliling dusun di Desa Tambakagung dan Desa Plososari, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Untuk mengejar target 70 persen cakupan vaksinasi covid-19 dosis dua dari total populasi dan dosis satu Lansia, TNI-Polri-Pemkab di Mojokerto tak henti melaksanakan layanan vaksinasi secara terpusat dan tersebar. Pun demikian jajaran TNI Kodim 0815/Mojokerto tak henti mengerahkan para Babinsa Koramil jajaran untuk mendukung pencapaian target vaksinasi.

 

Kali ini para Babinsa Koramil 0815/04 Puri bersama Nakes UPT Puskesmas keliling dusun menyasar desa-desa di wilayah Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, (09/12/2021), salah satunya Desa Tambakagung. Di lokasi ini vaksinasi berlangsung secara door to door ke dusun-dusun dan dipantau langsung oleh Kasi Trantib Kecamatan Puri, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Babinsa Tambakagung Sertu Zainul Imron, mengatakan, vaksinasi di wilayah binaannya dilakukan di rumah Kades dan secara door to door di wilayah RT-RW Dusun Tambaksari, Dusun Teras dan Dusun Sepande. Tim vaksinator dari Bidan Desa setempat Khomaidah, Amd., Keb., dan Perawat Desa, Desy Yustifa, A.Md., Kep., dibantu Kader dan Relawan Desa.

 

Dalam layanan vaksinasi ini, lanjutnya, menghabiskan 76 dosis jenis vaksin sinovac, dengan rincian 59 dosis Lansia terdiri dari dosis satu 4 dosis dan dosis dua 55 dosis. Sementara untuk warga pra Lansia 16 dosis terdiri dari dosis satu 2 dosis dan dosis dua 14 dosis serta dosis satu 1 dosis untuk masyarakat umum. ”Jadi total capaian vaksinasi hari ini 76 dosis”, katanya.

 

Masih di wilayah Puri, layanan vaksinasi juga berlangsung di wilayah Dusun Geger Desa Plososari oleh Bidan Desa setempat, Teta Irayanti, dan dimonitor langsung Kades Plososari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu Relawan Satgas Covid-19 Desa. Vaksinasi yang berlangsung di Balai Dusun dan door to door ini, menggunakan vaksin sinovac dengan capaian 19 dosis, rinciannya, dosis dua Lansia 7 dosis, pra Lansia 5 dosis, masyarakat umum 6 dosis dan Bumil 1 dosis. Selain di kedua desa ini, layanan vaksinasi juga berlangsung di Kantor UPT PKM Puri.

 

Berdasarkan data yang dihimpun Koramil Puri hingga sore ini, untuk cakupan vaksinasi covid-19 hari ini, 9 Desember 2021 di wilayah Kecamatan Puri mencapai 138 dosis. Cakupan ini untuk sasaran masyarakat umum 11 dosis, Lansia 87 dosis, pra Lansia 39 dosis dan Bumil 1 dosis.

 

Terpisah Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo, mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan Fopimka dan Kepala UPT Puskesmas Puri, terkait upaya dan langkah untuk memaksimalkan capaian vaksinasi sesuai yang ditargetkan pemerintah, salahsatunya melaksanakan pendataan warga yang belum vaksin dan vaksinasi keliling dusun. ”Hal ini sudah ditindaklanjuti para Babinsa bersama Tiga Pilar dan Nakes di desa binaan masing-masing”, tutupnya singkat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kuasa Hukum Suaeb, Abdullah Meminta Menerbitkan Sertifikat Sesuai Putusan MA

Daerah

Sambut HUT ke-74 Polwan, Srikandi Polres Mojokerto Gelar “Polwan Goes To School” Di SMAN 1 Puri

Daerah

Dukung Kelancaran Arus Mudik, Fasilitas SPKLU PLN di Sumatra Mendapat Sambutan Positif

Daerah

SIDAK WABUP DI KANTOR CAMAT PRONOJIWO.

Daerah

Sambut Idulfitri 1445 H, PJ Wali Kota Kediri Silaturahmi Ke Kediaman Para Ulama  

Daerah

Jum’at Berkah, Kapolresta Mojokerto Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Daerah

Jelang Peringatan HUT Ke 77 TNI Tahun 2022, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Raden Wijaya
UPT Puskesmas Kecamatan Pagak Percepat ODF

Daerah

UPT Puskesmas Kecamatan Pagak Percepat ODF