Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 28 Desember 2021 - 10:15 WIB

Pemkab Ponorogo Ikuti Pesonas Tahun 2022, Sugiri Nyalakan Obor Pesonas

 

Ponorogo,sekilasmedia.com– Pemerintah Kabupaten Ponorogo ikuti Pekan Special Olympick Nasional (PESONAS) yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Selasa (28/12/2021)

Pekan Special Olympick Nasional (Pesonas) yang bertema “Akulah Bintang” bagi anak bertalenta khusus akan diselenggarakan pada bulan Juli tahun 2022 mendatang.

Ketua Pesonas Ony Suharsono menyampaikan pawai Obor kali ini merupakan rangkaian kegiatan Pesonas pada tanggal (09/12) yang lalu.

“Pawai obor ini untuk menggerakkan dan mempromosikan Pesonas yang akan digelar ditahun 2022 mendatang.” jelas Ony

Pesonas yang rencananya diselenggarakan mulai tanggal 04 Januari 2022 yang di pusatkan di Semarang. 11 Cabang Olahraga, Seni Budaya, Kongres Pemuda dan sebagainya.

“Setelah ini nanti akan dibawa ke Mojokerto sampai akhir tahun, kemudian tanggal 04 Januari masuk ke Jawa Tengah kemudian nanti selama puasa di Borobudur baru itu bergerak di Jawa Tengah dan Jawa Barat dan menuju ke Jakarta.” imbuh Ony.
Di perkirakan kurang lebih 2.500 anak yang ikut partisipasi dalam Pesonas dari seluruh Indonesia yang rencananya di selenggarakan tahun 2022

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyambut baik kedatangan Obor Api Abadi, dan terimakasih kepada Pesonas Koni yang telah mengusung Obor Api Abadi yang diusung dari Jombang menuju Kabupaten Ponorogo.

“Ini dalam rangka spesial Olympic Nasional. Ini akan ada pekan Nasional dan mudah-mudahan sukses, tidak hanya itu tapi tujuan kami adalah bagaimana membentuk empati yang dalam kepada anak-anak berkebutuhan khsus yang hari ini kita sebut ‘Bertalenta Khusus’.” jelas Bupati Ponorogo.

Semoga kedepan bisa inklusi, bisa bersanding dengan kita serta bisa meraih juara. Kabupaten Ponorogo sendiri sedang melakukan proses penggodokan team.

“Semoga kedepan inklusi Ponorogo menjadi daerah yang berkembang, ramah, dan berempati mengangkat mereka, mendampingi mereka kemudian bisa tumbuh berkembang dengan baik.” pungkasnya (Ryn)

Share :

Baca Juga

Daerah

Belajar Teknologi dan Informasi, Puluhan Siswa SDN Magersari 2 Kota Mojokerto Datangi MPP

Daerah

Bupati Ikfina Ikuti Rakor Penanganan PMK Bersama Menko Marves, Ini Arahan Luhut

Daerah

Pastikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2019 Aman, Polisi Bersenjata Lengkap Diterjunkan Untuk Pengamanan

Daerah

Bupati Blitar Buka Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Merevolusi Industri Pertanian di Kecamatan Kademangan 

Daerah

Pemuda di Denpasar Dikeroyok Sampai Babak Belur, Karena Pergoki Pacar Bercumbu Dengan Pria Lain di Kamar

Daerah

Lakukan Komsos, Satgas TMMD Ke – 102 Mojokerto Ikuti Tahlil Bersama Warga

Daerah

Sinergi Pos Ramil Mojoanyar-Forpimka-BPBD-Relawan Evakuasi Pohon Tumbang

Daerah

Dukung Penuh Pemerintah Desa, Pemadanan DTKS Diharapkan Tepat Sasaran