Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / TENTARAKU

Rabu, 12 Januari 2022 - 10:43 WIB

Koramil 0814/18 Jogoroto Dampingi Vaksinasi Untuk Anak-Anak SDN 1 Jogoroto Kec Jogoroto

Jombang,Sekilasmedia.com-Serbuan vaksinasi menyasar anak-anak usia 6-11 Tahun, untuk menciptakan herd immunity secara maksimal dimasa Pandemi Covid-19. Babinsa Koramil 0814/18 JOGOROTO membantu vaksinasi anak SDN di dalam ruang kelas.

 

Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak.

 

Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto hadir untuk melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada pelajar SDN 1 Jogoroto kec Jogoroto, Kabupaten Jombang, sebagai petugas vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas mayangan dengan jenis vaksin Sinovac Tahap pertama.

 

Sebelumnya dilakukan screening kepada para pelajar guna memastikan kondisi tubuh sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan Observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.

 

Danramil 0814/18 Jogoroto Letda Inf Mikrom mengatakan, serbuan vaksinasi akan terus dilakukan selain kepada masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, kepada anak-anak usia 6-11 tahun juga diberikan agar meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19.

 

“Babinsa Desa Jogoroto Sertu M.wawan ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak SDN 1 Jogoroto kec Jogoroto, perhatian lebih kami berikan karena berbeda perlakuannya ketika bersama anak-anak,” ucapnya.

 

Pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-19.

 

“Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Alhamdulillah 160 anak berhasil divaksin dengan lancar,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Sinergisitas Semua Komponen Sukseskan TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Babinsa Tulis Dampingi Tracking Contack Kepada Warga Binaannya Yang Terkonfirmasi Covid-19

TENTARAKU

Masyarakat Welcome, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Nyaman

TENTARAKU

Budayakan Hidup Sehat, Babinsa Koramil 0814-04/Gudo dan muspika Kecamatan Gudo Kompak Senam Pagi Bersama

TENTARAKU

Babinsa Ngudirejo Dampingi Petugas BPN Laksanakan Pengukuran Tanah

TENTARAKU

Serah Terima Jabatan Danrem 161/WS Berjalan Lancar

TENTARAKU

TMMD Kodim Tapsel, Satgas Jalankan Prokes Penyuluhan PKK

TENTARAKU

Peserta Sosialisasi Wasbang dari Semua Unsur Warga Desa Siuhom, TMMD Tapsel