Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 15 Januari 2022 - 04:08 WIB

Warga Kota Mojokerto Serbu Minyak Murah di Rest area Gunung Gedangan

Walikota Mojokerto Ning Ita saat turun operasi pasar di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Ratusan warga Kota Mojokerto, Sabtu l15/1/2022) menyerbu pasar murah yang digelar pemerintah kota Mojokerto, di rest area Gunung Gedangan. Hanya dengan mengeluarkan Rp 14.000 mendapatkan minyak goreng 1 liter, selisih Rp. 6000 lebih murah dari harga dipasaran.

Mengingat meroketnya harga minyak dipasaran, para pembeli yang didominasi para ibu- ibu, meski harus menjalani antrian panjang dan berjam-jam, mereka tetap rela untuk mendapatkan minyak murah yang disediakan Pemkot Mojokerto.

Perlu diketahui, sudah sekian kalinya Pemkot Mojokerto menggelar pasar minyak murah, untuk hari ini dijadwalkan bagi Kecamatan Magersari.

Seperti yang dialami oleh ibu Anik dari kelurahan Balongsari, Ia pun harus mengikuti antrian panjang untuk bisa mendapatkan minyak murah yang disediakan Pemerintah Kota Mojokerto.

Ibu Anik berharap, selama harga minyak masih tinggi pasar murah setidaknya terus digelar oleh Pemkot Mojokerto. Tidak hanya itu, apabila bisa jumlah per RT yang selama ini hanya mendapatkan 5 hingga 10 liter, agar ada penambahan lebih banyak dari sebelumnya,”harapnya.

Sementara Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan, pasar murah yang digelar kali ini merupakan bagian dari operasi pasar untuk pengendalian harga minyak goreng yang saat ini harga nya sangat melonjak, namun dalam pasar murah ini masyarakat bisa membeli dengan harga yang cukup murah.

Selain itu, lanjut Ning Ita, di Rest Area ini untuk hari Sabtu dan minggu juga digelar pasar tumpah, di area ini berbagai macam produk hasil UMKM Kota Mojokerto juga dipasarkan di tempat ini, baik kuliner maupun oleh- oleh khas Kota Mojokerto” kata Ning Ita.

Untuk itu, pesan Ning Ita, para pedagang yang ada di Rest Area ini agar berjualan secara terus menerus agar masyarakat dengan cepat mengenali tempat ini,” jangan sampai banyak liburnya,” pesan Walikota.

Untuk diketahui pasar tumpah ini digelar pada setiap hari Sabtu dan Minggu, dan dibuka sejak pagi Hingga sore hari, dengan harapan protokol kesehatan tetap bisa terpantau dengan baik,” tutup Ning Ita.( Wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wagub Jatim Hadiri Sosialisasi Millenial Job CenterĀ (MJC) di Probolinggo

Daerah

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Kediri Kota Jalani Test Urine.

Daerah

Rapat Terbatas, Kapolda Jatim Perintahkan Polres Jajaran Bentuk Kampung Tangguh

Daerah

WABUP HADIRI ACARA UNAN – UNAN MASYARAKAT TENGGER
Bupati Koordinasi dan Klarifikasi Soal Tiket Masuk Wisata Ranupani

Daerah

Bupati Koordinasi dan Klarifikasi Soal Tiket Masuk Wisata Ranupani

Daerah

Wabup Ning Min Resmikan BUMDes Bungah Berkarya dan Stand PKL Pasar Bungah

Daerah

Bupati Yani Terima Penghargaan Postgraduate UNAIR Award 2021

Daerah

Bupati H Ahmad Muhdlor : Kalian Pemuda Terpilih Kebanggaan Sidoarjo