Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 19 Januari 2022 - 05:58 WIB

Bupati Suntik Vaksin Booster di Polres Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Pencapaian kegiatan Vaksinasi di Indonesia mendapatkan peringkat no 4 terbanyak di Dunia. Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolri Dalam kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak yang juga di ikuti Forkopimda Kabupaten Mojokerto. Kegiatan Zoom meeting Vaksinasi Serentak dilaksanakan di Aula Polres Mojokerto pagi ini Rabu (19/01) dan diikuti oleh 500 anak – anak yang berumur 6-11 tahun yang berasal dari berbagai sekolah Dasar di Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan Vaksinasi agar dipergecar lagi di seluruh wilayah Indonesia sampai dengan 100 % karena kasus varian Omicron sedang meningkat karena laporan dari beberapa wilayah walaupun sudah melaksanakan Vaksinasi 2 kali tetap terkena varian Omicron. Adapun data terakhir kasus varian Omicron di wilayah sedang meningkat yaitu wilayah Banten sebanyak 72 kasus, Jawa Barat sebanyak 1.167 kasus dan DKI Jakarta sebanyak 2.043 kasus sedangkan untuk wilayah Jawa Timur sebanyak 155 kasus, dan Jawa Tengah sebanyak 413 kasus, dan untuk wilayah Bali sebanyak 399 kasus.

Selain vaksinasi kepada Anak usia 6 – 11 tahun, Polres Mojokerto juga melaksanakan Vaksin Dosis ke 3 ( Vaksin Booster). Terlihat juga Bupati Mojokerto Dr. Ikfina Fatmawati yang Didampingi Forkopimda juga melaksanakan Vaksin Booster di Aula Polres Mojokerto.

Semoga seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Mojokerto yang sudah mendapatkan vaksin ke 2 agar melanjutkan ke dosis ke 3. Karena ini merupakan Ikhtiar sehat yang dihimbau oleh pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid-19 variant Omicron. Ujar Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar.

Kegiatan Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di Polres Mojokerto pagi ini melibatkan dari petugas vaksinator dari Dinas kesehatan, TNI Dan Juga Dokkes Polres Mojokerto. Jarak penyuntikan vaksin antara dosis ke 2 dengan dosis ke 3 yakni 6 Bulan. Masyarakat serta anak – anak yang sudah melaksanakan vaksinasi diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Share :

Baca Juga

Daerah

Guna Mengenalkan Budaya Daerah, Pemkab Mojokerto Gelar Seni Budaya Daerah Virtual 2021

Daerah

Jembatan Rusak, Babinsa Bersama Masyarakat Buat Jembatan Darurat

Daerah

HUT RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo ke 11, Inilah Pesan Walikota Mojokerto

Daerah

Antisipasi Penyebaran Omicron, Pemerintah Perketat Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Daerah

Pj. Bupati Ugas Lantik Heri Sulistyanto Sebagai Pj. Sekda Kabupaten Probolinggo.

Daerah

Baznas Kabupaten Probolinggo Salurkan Ratusan Sembako Untuk Petugas Kebersihan

Daerah

Pemkab Gresik Bersama Rumah Vokasi Terus Berkomitmen Berikan Pelatihan Bagi Siswa SMK

Daerah

Audensi / diskusi Forkopimda kota kediri Bersama Pengurus PMII Cabang Kediri