Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Kamis, 20 Januari 2022 - 07:57 WIB

Tingkatkan Antibodi Bupati Magetan Kick Off Vaksinasi Booster

Magetan, sekilasmedia.com – Hasil studi Kementerian Kesehatan menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap. Untuk itu dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

Pemkab Magetan melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Kick Off Vaksinasi COVID-19 lanjutan (Booster) di Pendapa Surya Graha, Kamis (20/1/2022.

Yang mendapatkan vaksinasi booster pada kick off kali ini adalah Bupati, Wakil Bupati, segenap anggota FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah, asisten, staf ahli, tokoh agama, perwakilan profesi dan tokoh masyarakat.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Vaksinasi booster dilakukan melalui dua mekanisme yaitu mekanisme Homolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

Sementara itu, mekanisme Heterolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

Bupati magetan Dr., Drs., H. Suprawoto, SH., M.Si menyampaikan vaksinasi booster ini penting sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat terhadap COVID-19.

Bupati berharap semua elemen masyarakat nantinya dengan penuh kesadaran mengikuti vaksin tersebut. Selain vaksinasi, Bupati mengingatkan protokol kesehatan jangan sampai kendor.
” Vaksinasi booster adalah kebutuhan kita untuk meningkatkan imunitas. Mari kita sukseskan bersama, “pesan Suprawoto.(dj/Ryn)

Share :

Baca Juga

Pariwara

TIGA ANGGOTA DPRD BANYUWANGI PENGANTI ANTAR WAKTU RESMI DILANTIK.

Pariwara

Koperasi Multidaya Nusantara Tiga ikuti pameran di Mengeti Hadeging Kadathon perdikan Tawangsari ke 271*

Pariwara

DESTINASI WISATA DESA DI KABUPATEN MALANG

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Magetan

Pariwara

Kadis Sumberdaya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Pasuruan Mengucapkan Selamat Bulan Ramadhan

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Probolinggo

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Banyuwangi

Pariwara

Seru!!! Aston Mojokerto Gelar Pesta Halloween Pertama di Mojokerto, Dimeriahkan Hiburan dan Hadiah