Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 2 Februari 2022 - 12:58 WIB

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Layanan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

 

Tim Nakes Kodim 0815/Mojokerto saat layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Desa Sumbergirang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto

 

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Upaya percepatan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, terus dilakukan jajaran TNI Satuan Komando Kewilayahan, tak terkecuali Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran yang tergelar diwilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Kali ini, Rabu (02/02/2022), Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Koramil 0815/04 Puri tepatnya di Balai Desa Sumbergirang, Kecamatan Puri. Layanan vaksinasi ini menyasar anak-anak TK Tunas Harapan dan TK Tunas Baru, dengan didampingi orang tua dan dipantau para Kasek TK dan Babinsa setempat, Sertu Kussyairi.

Pantauan dilapangan, sejumlah Tim Nakes Kodim 0815/Mojokerto yang dipandegani Pelda Asmandono, melakukan serangkaian tahapan vaksinasi, mulai registrasi, screening, penyuntikan hingga observasi. Layanan vaksinasi ini juga dipantau langsung Pgs. Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat.

Dikatakan Pgs. Pasi Ter, layanan vaksinasi anak ini dilakukan Kodim 0815/Mojokerto bersama Koramil 0815/04 Puri. ”Kendai cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun diwilayah Kabupaten Mojokerto untuk dosis satu sudah di atas 82 persen namun dosis dua baru dikisaran 30 persen. Dosis dua ini yang kita kejar, supaya cakupannya bisa segera menyusul”, katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, untuk alokasi vaksin anak usia 6-11 tahun yang bersumber dari TNI sejumlah 29.196 dosis, terbagi diwilayah kabupaten sebanyak 26.794 dosis dan wilayah kota yang bersandar di DKT sejumlah 2.402 dosis, sudah habis tervaksin. Target 29.196 dosis, capaian sebanyak 29.232 dosis, ada selisih 36 dosis, kekurangan ini ditutup dengan vaksin Dinkes.

Seperti sekarang ini, lanjutnya, dosis vaksin alokasi TNI masih kosong dan belum ada tambahan, maka dalam layanan vaksin ini kita berkolaborasi dengan Dinkes, untuk dosis vaksin dan P-Care, sementara tim Nakes dan tim entry data kita dari TNI yang menyiapkan. ”Intinya bekerjasama dan berkolaborasi karena ini tanggung jawab bersama guna mendukung program vaksinasi nasional”, tukasnya.

Masih pantauan dilapangan, dalam layanan vaksinasi ini, terdata sejumlah 30 anak mengikuti vaksinasi dengan rincian dosis satu 3 dosis dan dosis dua 27 dosis, jenis vaksin sinovac. Selain melayani vaksinasi anak, serbuan vaksinasi ini juga memberikan pelayanan vaksinasi terhadap 48 orang usia remaja hingga Lansia, dan capaian keseluruhan di lokasi ini sebanyak 78 dosis.

Sementara itu Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo, menambahkan, sesuai data yang masuk dari para Babinsa hingga sore ini, untuk cakupan vaksinasi hari ini diwilayah Koramil Puri, khususnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 136 dosis, dengan rincian dosis satu 31 dosis dan dosis dua 105 dosis. Sedangkan untuk masyarakat umum, mulai remaja, ibu hamil dan Lansia, hanya 27 dosis. ”Jadi total hari ini sesuai data lapangan cakupan vaksinasi mencapi 163 dosis”, tutupnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Jahe dari Kebun Harus Dibersihkan dengan Air

TENTARAKU

Kapolda Jatim Menerima Sambut Hangat Kunjungan Kehormatan Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-04/ Gudo Bsrsama Babinkamtibmas Polsek Gudo Lakukan Pemantauan Di SPBU Pasca Kenaikan BBM

TENTARAKU

Seru Juga Yaa,  Satgas TMMD Gresik Gotong Royong Buat Bronjong Talud Sungai Tretek

TENTARAKU

Jalan Usaha Tani Pangkas Waktu Tempu Warga

TENTARAKU

Babinsa Mojodanu Hadiri MMD dan Evaluasi Desa Siaga yang dilaksanakan Puskesmas Keboan
Babinsa Serda Nanang Nasdar Aulia Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-74 di DKT Sidoarjo

TENTARAKU

Babinsa Serda Nanang Nasdar Aulia Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-74 di DKT Sidoarjo

TENTARAKU

TNI – Polri Karya Bakti Benahi Rumah Warga Jetis Terdampak Puting Beliung